Agresif, Arema Bantai Sriwijaya di Jakabaring

Para pemain Arema FC merayakan gol
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya Ramadhan

VIVA – Tim tamu Arema FC benar-benar mengamuk di kandang Sriwijaya FC. Arema menang 3 gol tanpa balas di hadapan publik Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Jakabaring, Palembang dalam laga pekan 17 Liga 1, Sabtu 21 Juli 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Berlangsung ketat sepanjang laga, kedua tim terlibat pertarungan sengit. Laga ini punya makna tersendiri bagi Alfin Tuasalamony, Konate Makan dan Hamka Hamzah yang sebelumnya memperkuat SFC kini kembali ke Jakabaring.

Pertandingan sempat berakhir imbang tanpa gol di babak pertama yang mengantarkan kedua tim turun minum menuju ruang ganti.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Gol pembuka akhirnya tercipta untuk tim tamu saat Ridwan Tawainella berhasil memanfaatkan blunder Teja Paku Alam yang gagal menangkap bola dengan sempurna di menit 52.

Arema pun unggul 1-0 dari tuan rumah dalam laga ditengah guyuran hujan lebat tersebut. Tekanan Arema pun bertambah dan membawa Hendro Siswanto cs mampu mencetak gol kedua.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Bomber Rivaldi Bawuo membawa Singo Edan mengemas gol kedua di duel tersebut di menit 65.

Dan giliran Nur Hardianto yang menyumbang gol untuk menambah keunggulan Singo Edan. Pada menit 77, Sepakan Alfin berhasil ditepis Teja, tetapi bola liar mengarah kepada Nur Hardianto yang dengan mudah meneruskan bola ke gawang kosong.

Skor pun menjadi 3-0 untuk keunggulan tim tamu. Mental skuat Laskar Wong Kito seolah runtuh dengan gol ketiga Singo Edan.

Skor akhir 3-0 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. Dengan hasil ini, Sriwijaya melorot ke posisi 10 sementara Arema naik ke posisi 7 pada klasemen sementara Liga 1.

Susunan pemain:
Sriwijaya FC:
Teja Paku Alam; Bio Paulin, Zalnando, Marckho Sandy, Achmad Faris, Zulfiandi, Yu Hyun Koo (M Adri 74'), Nur Iskandar (Yogi Rahardian 75'), Esteban Viscarra, Manuchekhr Dzhalilov, Alberto Gonzalves.

Arema FC: Srdan Ostojic; Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Farizi, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Jefri Kurniawan (Ridwan Tawainella 46'), Hanif Sjahbandi (Nur Hardianto 46'), Konate Makan, Dendi Santoso, Rivaldi Bawuo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya