Susunan Pemain Mitra Kukar Vs Persija Jakarta

Pertandingan Persija Jakarta kontra Mitra Kukar di ajang Piala Presiden 2018
Sumber :

VIVA – Duel sengit diprediksi akan terjadi di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, saat Mitra Kukar menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-17 Liga 1, Sabtu 21 Juli 2018 WIB.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Mitra Kukar jelas mengincar kemenangan untuk bisa merangkak naik menjauhi papan bawah. Sebab saat ini, Mitra Kukar masih tercecer di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan catatan 20 poin. Pun dengan Persija, yang berambisi memutus tren negatif setelah gagal menang dalam empat laga terakhirnya.

Bomber asal Spanyol, Fernando Rodriguez Ortega, akan tetap jadi andalan di lini depan Tim Naga Mekes. Hingga saat ini, Rodriguez sudah mengoleksi 12 gol dalam 15 penampilannya di Liga 1. Catatan gol Rodriguez membuatnya sementara jadi top scorer sementara Liga 1 berbagi tempat dengan penyerang Persib Bandung asal Chad, Ezechiel N'Douassel.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Peran Rodriguez akan ditopang gelandang serang lincah, Septian David Maulana, dari lini kedua. Selain Septian, ada nama Bayu Pradana yang akan mejaga keseimbangan permainan. 

Dari lini belakang, tiga bek akan meredam agresivitas lini depan Persija. Tiga pemain belakang tersebut yakni, Wiganda Pradika, Saepuloh Maulana, dan Dedy Gusmawan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Dalam laga ini, Mitra Kukar dipastikan tak diperkuat oleh dua pemain penting, Hendra Adi Bayauw dan Mauricio Leal. Hendra masih mengalami masalah pada ototnya, sementara Leal mengalami benturan keras saat melakoni laga sebelumnya kontra Sriwijaya FC.

Sementara dari kubu Persija, Stefano Cugurra Teco tetap mengandalkan penyerang berpaspor Kroasia, Marko Simic, di lini depan. Dua winger, Riko Simanjuntak dan Osas Saha, akan mendukung Simic dari sektor serangan sayap.

Dari lini kedua, trio Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, dan Rohit Chand, akan jadi otak serangan dan penyeimbang permainan. 

Di lini belakang, Teco tak bisa menurunkan defender asal Brasil, Jaimerson da Silva. Jaimerson tak bisa tampil akibat sanksi setelah menerima akumulasi kartu kuning. Sebagi gantinya, Gunawan Dwi Cahyo akan mengisi pos yang ditinggal Jaimerson dan akan berduet dengan bek veteran, Maman Abdurrahman.

Selain duet Gunawan-Maman, dua bek sayap Ismed Sofyan dan Rezaldi Hehanusa akan ikut membantu meredam serangan Mitra Kukar sebelum bola bisa membahayakan gawang Andritany Ardhiyasa.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar: Gerri Mandagi (gk); Dedy Gusmawan, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Bayu Pradana, Danny Guthrie, Dedy Hartono, Septian David Maulana, Anindito Erminarno, Rendy Siregar, Fernando Rodriguez.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (gk); Ismed Sofran, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Osas Saha, Marko Simic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya