Video Perusakan Stadion Jakabaring oleh Oknum Suporter

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Palembang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA - Satu bulan jelang digelarnya Asian Games 2018, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, malah dirusak. Insiden memalukan ini terjadi ketika Sriwijaya FC menjamu Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1, Sabtu 21 Juli 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dalam laga tersebut, Sriwijaya FC dipermalukan oleh Singo Edan dengan skor 0-3. Alhasil, beberapa oknum suporter merusak kursi tribun di area utara dan selatan stadion dan melemparkannya ke dalam lapangan.

Ini juga sebagai akumulasi kekesalan para suporter pada manajemen Sriwijaya FC. Pada laga tersebut, terbentang spanduk-spanduk dengan kata-kata yang menyeranga manajemen.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sementara itu, Pengawas PT Jakabaring Sport City, Rusli Nawi mengungkapkan, kericuhan yang terjadi di tribun Utara dan Selatan mengakibatkan fasilitas untuk Asian Games pun rusak. Yakni, berupa ratusan kursi di Stadion Gelora Sriwijaya.

Berdasarkan hasil catatan PT JSC, ada 335 kursi yang rusak akibat ulah suporter di tribun utara dan selatan. Padahal, penambahan kursi single seat di seluruh tribun stadion baru saja dilakukan guna Asian Games 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Kini, mereka harus bergerak cepat untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi. Stadion Jakabaring sendiri bakal menggelar  cabang olahraga sepakbola putri.

Berikut Video Perusakan Stadion Jakabaring:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya