Kursi Stadion Jakabaring yang Dirusak Tak Dijual di Indonesia

Kursi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dirusak.
Sumber :
  • ANTARA Foto

VIVA - Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang yang bakal jadi venue Asian Games 2018 mengalami kerusakan. Ratusan kursi di tribun dirusak oleh oknum suporter ketika Sriwijaya FC menjamu Arema FC di ajang Liga 1, Sabtu 21 Juli 2018.

Palembang Diselimuti Kabut Asap, Indonesia Vs Brunei Batal Digelar di Jakabaring

Dalam pertandingan yang dimenangkan Arema dengan skor 3-0, ratusan suporter tuan rumah terpantau melakukan aksi memalukan. Mereka merusak kursi tribun di area utara dan selatan stadion dan melemparkannya ke dalam lapangan.

Pengawas PT Jakabaring Sport City, Rusli Nawi, mengungkapkan, kericuhan yang terjadi di tribun Utara dan Selatan mengakibatkan fasilitas untuk Asian Games pun rusak, berupa ratusan kursi di Stadion Gelora Sriwijaya.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Kursi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dirusak.

Berdasarkan hasil catatan PT JSC, ada 335 kursi yang rusak akibat ulah suporter di tribun utara dan selatan. Padahal, penambahan kursi single seat di seluruh tribun stadion baru saja dilakukan guna menghelat pertandingan sepakbola wanita Asian Games 2018.

Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Renovasi Stadion Jakabaring Telan Biaya Rp30 Miliar

Atas kejadian ini, Rusli menyatakan butuh waktu untuk perbaikan fasilitas stadion. Terlebih, kursi yang dipakai tersebut didatangkan langsung dari luar negeri.

"Kami akan laporkan dulu keatasan. Karena, butuh waktu untuk perbaikan. Apalagi kursinya dari luar negeri, dan belum lama selesai di renovasi," kata Rusli.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024