Susunan Pemain Barito Putera Vs Persib Bandung

Duel Persib Bandung vs Barito Putera
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/pras/17

VIVA – Dua klub papan atas, Barito Putera dan Persib Bandung bakal bentrok dalam laga pekan ke-17 Liga 1. Barito Putera akan menjamu Persib di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu 22 Juli 2018 WIB.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Kemenangan jadi target utama skuat besutan Jacksen Tiago untuk bisa menduduki puncak klasemen sementara Liga 1. Saat ini, armada Laskar Antasari duduk di posisi kedua klasmen dengan catatan 26 poin. Catatan ini hanya terpaut satu poin dengan PSM di pucak klasemen.

Pun dengan Persib, yang juga berpeluang menggeser PSM. Armada Pangeran Biru saat ini berada di urutan ke-6 klasemen dengan catatan 25 poin. Andai mampu mengalahkan Barito Putera, Persib bisa menyamai poin PSM di puncak klasemen. Sebab Persib sempat menggasak PSM 3-0 di perjumpaan pertama 23 Mei 2018 lalu.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Dalam laga ini, Jacksen Tiago mengandalkan penyerang senior, Samsul Arif Munip, sebagai juru gedor utama. Perannya akan ditopang dua winger, Douglas Packer dan Rizky Rizaldi Pora. Sementara itu, Paulo Sitanggang akan menjadi pengatur serangan dari lini kedua.

Selain Paulo, Jacksen menurunkan gelandang muda, Muhammas Rafi Syaharil, yang akan berduet dengan legiun asing Argentina, Matias Cordoba. Keduanya akan menjaga keseimbangan permainan di lini sentral.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Sementara itu, duet bek, Hansamu Yama Pranata dan aaron Evans akan jadi penghadang bomber tajam Persib, Ezechiel N'Douassel, dan Jonathan Bauman. Dua bek sayap lincah, Gavin Kwan Adsit dan Nazar Nurzaidin juga akan membantu pertahanan dan melakukan overlap ke depan.

Dari kubu Persib, juru taktik armada Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, juga menurunkan armada terkuatnya. N'Douassel yang saat ini menduduki puncak daftar top scorer dengan catatan 12 gol, akan jadi andalan di sektor serang. Selain N'Douassel, Bauman, dan bintang muda, Febri Haryadi, juga wajib diwaspadai barisan pertahanan Barito Putera.

Dari lini sentral, legiun asing asal Korea Selatan, In Kyun-Oh akan jadi kreator. Sementara itu, Dedi Kusnandar dan Ghozali Siregar akan menjaga transisi permainan Persib di sektor tengah.

Dari lini belakang, Gomez tak bisa menurunkan defender naturalisasi, Victor Igbonefo, lantaran ada urusan pribadi. Sebagai gantinya, bek muda berusia 19 tahun, Indra Mustafa, akan berduet dengan Bojan Malisic. Dari sektor bek sayap, ada nama Ardi Idrus di sisi kiri dan pemain veteran, Supardi Nasir Bujang.

Susunan Pemain:

Barito Putera: Aditya Harlan (gk); Gavin Kwan Adsit, Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata, Nazar Nurzaidin, Muhammad Rafi Syarahil, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora, Samsul Arif Munip.

Persib Bandung: Muhammad Natsir (gk); Supardi Nasir Bujang, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, In Kyun-Oh, Febri Haryadi, Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya