Lawan PSM, Peter Butler Minta Pendukung PSMS Realistis

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler.
Sumber :
  • VIVA / Anugrah Andriansyah

VIVA – PSMS Medan akan melakoni laga berat kontra pemuncak klasemen Liga 1, PSM Makassar pada pekan ke-17 di Stadion Teladan, Senin 23 Juli 2018. 

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Pelatih PSMS, Peter Butler memastikan skuat asuhannya akan bekerja keras untuk memutus rekor buruk Ayam Kinantan dan mendongkrak tim keluar dari zona degradasi. 

"Kami akan bekerja keras, saya masih baru di sini dan baru sekali pertandingan," kata Butler, Minggu 22 Juli 2018. 

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Namun, bekas pelatih Persipura Jayapura ini meminta agar pendukung PSMS juga realistis dalam melihat kondisi tim yang ada saat ini. Ketimpangan antara dua tim yang berlaga besok ikut menjadi alasan PSMS akan kesulitan saat bersua PSM. 

"Situasi sekarang harus dimengerti, saya harus membangun konstruksi tim baru. Kesalahan sebelumnya harus kita perbaiki. Kalau pelatih yang buat kemarin sangat salah, sekarang kita harus kompak dan kerja keras," katanya. 

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Latihan PSMS Medan

Butler kembali mempersoalkan komposisi skuat PSM yang dianggap jauh lebih baik dibanding komposisi pemain yang dimiliki oleh PSMS Medan saat ini. Menurutnya, tidak adil jika pemain dibebankan pada pertandingan yang harus mereka menangkan.

"Budget PSM itu mungkin 5 kali di atas kita. Kita harus realistis. Kita sekarang mencoba membawa pemain baru ada 3 orang. Mereka akan membantu tim ini," jelasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya