Berbalas Gol di Menit Akhir, Barito Putera Lawan Persib Masih Imbang

Duel Persib Bandung vs Barito Putera
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/pras/17

VIVA – Duel panas terjadi di Stadion 17 Mei saat Barito Putera yang tengah on fire menjamu tim kuat, Persib Bandung, dalam laga lanjutan Liga 1 2018, Minggu 22 Juli 2018 WIB. Laga kedua tim di babak pertama berjalan ketat dan cukup keras.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Barito Putra langsung menggebrak pertahanan Persib. Pasukan Jacksen Tiago mendapat peluang pertama di menit 7 lewat umpan tendangan bebas Rizky Pora ke mulut gawang. Namun, sepakan Rizky tak ada yang menyambut dan jatuh tepat di tangkapan penjaga gawang Persib, Muhammad Natsir.

Matias Cordoba nyaris membawa Barito Putera unggul di menit 12. Sayang, tembakan Cordoba dari dalam kotak penalti mampu diblok oleh Muhammad Natsir. Pun dengan sundulan Paulo Sitanggang yang masih melambung di atas mistar gawang.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Persib mendapat peluang emas di menit 27. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Ezechiel N'Douassel ke depan gawang Barito Putera. Sayang, Ghozali Siregar justru gagal memaksimalkan dengan baik. Sepakan akrobatik Ghozali masih jauh dari sasaran.

Bojan Malisic hampir saja membawa Persib mencuri gol dari Barito Putera. Memanfaatkan umpan sepak pojok Supardi Nasir, Malisic yang datang dari belakang mampu menanduk bola ke arah gawang. Namun, bola sundulan bek asal Serbia ini bergulir tipis di sisi kanan gawang Aditya Harlan.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Jelang babak pertama usai, Persib mampu memecah kebuntuannya. Tepatnya di menit 43, In Kyun-Oh mampu mengoyak gawang Aditya Harlan usai mengonversi umpan corner kick Ghozali Siregar. Bola sundulan legiun asing asal Korea Selatan ini melesat ke tiang jauh dan gagal dihalau Aditya Harlan.

Akan tetapi, Barito kemudian mampu menyamakan kedudukan jelang turun minum. Juga lewat sundulan, Aaron Evans sukses membobol gawang Muhammad Natsir usai memaksimalkan umpan sepak pojok Rizky Pora.

Hingga akhir pertandingan babak pertama duel Barito Putera kontra Persib sementara masih imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Barito Putera: Aditya Harlan (gk); Gavin Kwan Adsit, Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata, Nazar Nurzaidin, Muhammad Rafi Syarahil, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora, Samsul Arif Munip.

Persib Bandung: Muhammad Natsir (gk); Supardi Nasir Bujang, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, In Kyun-Oh, Febri Haryadi, Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya