Lama Dinantikan, RD Wajib Penuhi Target Mitra Kukar

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana (21-06-18)

VIVA –  Mitra Kukar telah resmi menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih baru mereka untuk sisa musim Liga 1 2018. RD, sapaan akrab Rahmad, sebelumnya melatih Sriwijaya FC.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Bergabungnya RD ke kubu Naga Mekes dipastikan sendiri oleh yang bersangkutan. Sebelumnya Mitra ditukangi oleh pelatih asal Spanyol, Rafael Berges Marin, yang hengkang ke Córdoba CF.

Dikethui, ini merupakan kali kedua kontak yang dilakukan RD dengan Mitra Kukar. Sebelumnya kontak terjadi sekira tahun 2014 lalu. Hanya RD kala itu lebih memilih untuk berkarir di luar negeri.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Karena ada satu pilihan untuk saya membuat satu lompatan yang berbeda. Yang kedua ini, saya berkomunikasi beberapa hari yang lalu dan baru disahkan tadi malam di Jakarta," ungkap RD seusai sesi latihan, Selasa, 31 Juli 2018.

Rahmad Darmawan bersama Mitra Kukar

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Lebih lanjut, RD menuturkan Ini merupakan tantangan yang sangat luar biasa untuk ia hadapi. Untuk pertama kalinya ia melatih di satu tim yang berada di pulau di Kalimantan.

"Saya pernah di Papua, Sumatera dan di Jawa. Semua tentu akan menambah wawasan sepakbola di Indonesia," katanya.

"Saya menerima pinangan dan kita bersepakat karena saya suka dengan tantangan dan ini sesuatu yang harus saya lalui dengan Mitra Kukar. Materi pemain Mitra Kukar juga terdiri dari pemain-pemain lokal yang sangat punya kualitas," imbuhnya.

Kendati demikian, berlabuhnya mantan pelatih timnas Indonesia ini bukan tanpa tekanan.

"Target pasti. Karena target itu bagian dari tantangan. Jadi saya juga menargetkan sesuatu karena itu penting bagi seorang pelatih untuk memotivasi diri. Mitra Kukar menginginkan di sisa kompetisi bisa lebih baik rankingnya dibanding pencapaian tahun lalu," jelasnya.

Posisi Mitra Kukar kini belum beranjak dari papan bawah klasemen. Naga Mekes, menempati peringkat 12 dengan raihan 23 poin.

Di sisi lain, Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana menyebutkan kedatangan RD merupakan penantian panjang yang berujung bahagia.

"Pertama saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabungh. Tentu saja semua pemain sangat senang dengan kehadiran coach RD yang selama ini sudah kita nanti-nanti. akhirnya hari ini coach RD sudah bergabung. Semoga kedepan kita bisa lebih solid, kompak dan lebih berprestasi lagi," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya