Terungkap, Ancaman Bonek Bikin Alfredo Angkat Kaki dari Persebaya

Aksi protes suporter Persebaya Surabaya (Bonek)
Sumber :

VIVA – Gelombang desakan bonek akhirnya membuat Alfredo Angel Vera terdepak dari kursi pelatih Persebaya. Pelatih asal Argentina ini akhirnya mundur dari posisinya sebagai juru taktik utama armada Bajul Ijo, hanya beberapa jam setelah Bonek melakukan aksi demo di depan apartemen Persebaya, Rabu 1 Agustus 2018. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sekitar pukul 16.00 WIB, ratusan Bonek menggelar aksi demo di depan apartemen pemain Persebaya, Plaza Marina Surabaya. Saat rombongan bus pemain Persebaya tiba usai laga kandang melawan Perseru Serui, berbagai nyanyian bernada hujatan dilontarkan. 

Dalam aksi itu, Bonek juga membentangkan spanduk yang bertuliskan "Evaluasi atau Degradasi!!!". Aksi Bonek ini dipicu oleh hasil negatif Rendy Irawan cs yang menelan tiga kekalahan beruntun. Sebelumnya, Bonek sudah mulai menyuarakan tuntutan agar Alfredo mundur saat Persebaya dipermalukan Persib Bandung 3-4 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis 26 Juli 2018. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Desakan Bonek kepada Alfredo untuk mundur juga terlihat di berbagai media sosial. Dalam beberapa akun Instagram, Bonek mengancam akan melakukan aksi lebih besar. Aksi protes Bonek dengan jumlah lebih masif rencananya akan dilakukan saat Persebaya melawan Persela Lamongan, Minggu 5 Agustus 2018. 

Ancaman ini dilontarkan Bonek, andai manajemen Persebaya tidak melakukan langkah evaluasi menyusul tiga kekalahan beruntun tersebut. 

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Namun sebelum aksi besar dilakukan, manajemen Persebaya sudah melakukan pertemuan dengan Alfredo Vera. Hasilnya, pelatih asal Argentina itu memilih mundur. Kabarnya keputusan itu dibuat sekitar pukul 23.00 WIB dan baru diumumkan resmi oleh manajemen Persebaya, pukul 00.30 WIB. (one)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022