Operator Liga Janji Bakal Gerak Cepat Usut Kasus Kematian Suporter

Pertemuan BOPI dengan PT. LIB
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Kematian suporter PSS Sleman bernama Muhammad Iqbal hingga saat ini kasusnya masih dalam tahap investigasi oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO PT. LIB, Risha Adi Wijaya, selepas rapat bersama Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) di Wisma Kemenpora, Kamis, 2 Agustus 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Dalam pertemuan tersebut, PT. LIB berjanji segera mengusut tuntas peristiwa yang memilukan itu. Risha juga menegaskan bahwa kasus ini bakal diselesaikan secara cepat setelah mendapatkan bukti-bukti yang kuat.

"Tentunya kami sekarang masih sebatas melakukan investigasi karena kami harus mengurut masalahnya. Dan kalau sudah selesai kami mengurut masalah itu maka akan diketahui pelanggaran regulasi apa yang dilakukan," kata Risha, saat ditemui wartawan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis, 2 Agustus 2018.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kami pasti akan melaporkan ini semua ke PSSI dan kami bakal menunggu hasilnya. Seperti apa yang dikatakan BOPI tadi, 6 sampai 7 hari akan kami selesaikan," lanjutnya.

Sementara itu, PT. LIB menyambut baik seruan dari BOPI terkait permasalahan ini. PT. LIB juga akan menyampaikan hasil pertemuan tersebut secepatnya kepada PSSI.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Sebenarnya kami sudah melakukan langkah-langkah terhadap apa yang terjadi di lapangan, di luar lapangan dan suporter itu sudah ada regulasinya, tindakan selanjutnya juga sudah ada dan akan melakukan yang belum dilakukan. Tentunya apapun itu yang menjadi ranah kami, akan kami lakukan," paparnya.

"Masukan dari BOPI sangat positif bagi kami untuk melakukan sesuatu sesuai dengan koridor. Kami pun akan menyampaikan hasil meeting ini kepada PSSI sebagai masukan dan pertimbangan PSSI karena ini adalah hal yang positif," ujar Risha menambahkan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022