Aneh, Bek Baru Arema Justru Rindu pada Jakmania

Bek Arema FC, Alfin Tuasalamony
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Raga berada di Malang tapi hati berada di Jakarta. Itulah perasaan Alfin Tuasalamony saat ini. Bek kiri Arema FC itu mengaku rindu dengan tim asal ibukota, Persija Jakarta.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Duel Arema FC kontra Persija Jakarta di pekan 18 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 5 Agustus 2018 nanti akan menjadi laga emosional bagi Alfin. Ia sudah tidak sabar bertemu dengan The Jakmania --sebutan suporter Persija-- meski saat ini berbaju biru Singo Edan.

"Saya sangat rindu dengan The Jak dan besok saya akan bertemu, tentu saya senang," kata Alfin, Kamis, 2 Agustus 2018.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Bermain di depan The Jak selalu ada rasa emosional dan saya selalu bingung harus seperti apa saat saya bermain di depan The Jak. Tapi saya harus profesional," ujar Alfin.

Pemain kelahiran 13 November 1992 itu pernah berbaju Macan Kemayoran pada tahun 2015. Sayang kebersamaan Alfin bersama Persija hanya lima bulan. Saat itu ia mengalami cedera karena ditabrak mobil yang sedang parkir di apartemen Kalibata.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Meski singkat, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada The Jakmania yang selalu memberikan dorongan semangat kepadanya. Rasa peduli kepada Alfin itulah yang membuatnya merasa belum bisa membalas kebaikan para suporter kecuali dengan kembali ke Persija suatu saat nanti.

"Saya di sana hanya lima bulan, dan saya rasa itu belum selesai tugas saya disana. Saya belum bisa membalas kebaikan The Jak buat saya. Itu mungkin yang membuat saya ingin kembali ke sana suatu saat," tutur Alfin.

Selain itu, dalam duel yang akan dihadiri oleh dua kelompok suporter Jakmania dan Aremania, Alfin berharap hubungan persaudaraan antara suporter Ibukota dan Malang semakin harmonis. Ia pun tak sabar menanti aksi atraksi dari dua kelompok suporter itu.

"Saya harap The Jak terus solid dan kompak. Lancar terus kolaborasinya dengan Aremania dan terus jalin silaturahmi dengan Aremania," kata Alfin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya