Jamu PSMS, Bhayangkara FC Bertekad Putus Tren Negatif

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (kanan)
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Bhayangkara FC berhasrat memperbaiki penampilannya pada saat menjamu PSMS Medan dalam lanjutan pertandinhan pekan ke-19 Liga 1 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat, 3 Agustus 2018.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Dalam lima laga terakhirnya, Bhayangkara hanya mampu meraih satu poin. Akibat kondisi ini, pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy, berharap skuat besutannya tidak lagi tampil frustrasi seperti lawan Persija Jakarta di pekan sebelumnya.

"Kami baru melewati pertandingan yang membuat frustrasi. Kami berharap rasa frustrasi itu bisa menjadi motivasi untuk pertandingan besok," kata McMenemy, dalam jumpa pers di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis, 2 Agustus 2018. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pelatih asal Skotlandia itu menambahkan, demi meraih tiga poin, The Guardian akan bermain dengan penuh determinasi. Para pemain Bhayangkara pun dalam kondisi siap tempur meski mereka tidak bisa menurunkan gelandang andalan Muhammad Hargianto yang dipanggil tim nasional Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018. 

Bukan hanya Hargianto, gelandang energik Wahyu Subo Seto juga diragukan tampil karena berdasarkan keterangan resmi Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI) pada hari ini, Kamis, Wahyu dijatuhi sanksi larangan bermain pada satu laga setelah dianggap melakukan perbuatan tidak sportif di pertandingan kontra Bali United pada Sabtu, 21 Juli 2018 silam.
    
"Tidak ada masalah kalau Wahyu dan Hargianto absen. Kami masih punya pemain yang bagus seperti Sani Rizky dan Adam Alis," ucapnya. 

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Meski menargetkan kemenangan, McMenemy meminta para pemainnya tetap waspada dan fokus sepanjang laga. Karena, walau PSMS Medan saat ini berada di posisi juru kunci klasemen Liga 1 2018, Ayam Kinantan dianggap memiliki deretan pemain yang berkualitas baik.

Ditambah lagi, PSMS baru saja merekrut tiga pemain asing baru yaitu Felipe dos Santos Martins (asal Brazil), Alexandros Tanidis (Yunani) dan Shohei Matsunaga (Jepang).  "PSMS adalah tim yang bagus. Kami mesti waspada," ujarnya menambahkan. 

Bhayangkara sendiri saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 26 poin dari 18 laga. Sementara PSMS berada di dasar klasemen dengan 18 poin dari 18 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya