Jadi Pelatih Sementara Persebaya, Ini yang Jadi Fokus Bejo Sugiantoro

Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Terpilih menjadi pelatih sementara Persebaya, tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh Bejo Sugiantoro. Namun, sebagai mantan pemain yang besar di tim berjuluk Bajul Ijo, dia siap memberikan yang terbaik.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Usai memimpin latihan perdana Persebaya di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Bejo mengaku hanya fokus menghadapi dua pertandingan yaitu melawan, Persela Lamongan dan Barito Putera. 

"Yang terpenting dalam kondisi sekarang membangkitkan mental pemain. Soal teknis, pemain Persebaya sekarang punya kemampuan baik dan saya yakin bisa memberikan yang lebih baik," ucap Bejo. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Berstatus sebagai pelatih sementara membuat Bejo digadang-gadang menjadi pelatih tetap. Tapi, dia mengaku hal itu masih sebagai angan.

"Kita jalani dua laga terdekat ini. Saya bagian dari Persebaya, sudah pegang Persebaya U-19. Ketika di minta menjadi pelatih sementara, tentu saya harus memberikan semua yang saya bisa untuk Persebaya," ujar Bejo yang pernah melatih Persik Kediri di Liga 2 ini. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Untuk menjadi pelatih tetap di Persebaya, Bejo memang terganjal regulasi. Sebab, saat ini baru memegang lisensi pelatih B. Sementara aturan Liga 1, mewajibkan pelatih berlisensi A. 

"Saya masih muda. Jangan melanggar regulasi. Kita jalani dulu dua laga terdekat ini. Yang penting dua laga ini bisa membuahkan hasil maksimal. Tidak ada pemain yang ingin kalah," ujarnya. 

Bejo sendiri ditunjuk sebagai pelatih sementara Persebaya mengantikan posisi Alfredo Vera yang mengundurkan diri pasca kekalahan dari tuan rumah Perseru Serui 3-1. Namun, Bejo tidak akan banyak melakukan perubahan. 

"Apa yang sudah diberikan Coach Alfredo jangan ditinggal. Latihan hari ini hanya recovery saja. Sebab, pemain baru pulang dari perjalanan jauh, jadi harus pemulihan kondisi," ujar mantan kapten Persebaya di era 90an ini.  

Sementara itu, kapten Persebaya, Rendi Irawan mengaku tak ada perbedaan dari menu latihan yang diberikan Bejo dengan pelatih lama Alfredo Vera.  

"Tidak ada perbedaan dengan latihan sebelumnya. Hanya punya waktu tiga hari bagi Coach Bejo, tentu bukan pekerjaan mudah. Namun kita semua ingin segera bangkit," tuturnya. 

Saat ini, Persebaya terpuruk di peringkat 15 dengan mendulang 22 poin. Di tiga laga terakhir, Persebaya menelan kekalahan, termasuk di kandang sendiri saat tumbang dari Persib Bandung 3-4. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya