Lawan Bhayangkara FC, PSMS Bidik Poin Tandang Pertama

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler.
Sumber :
  • VIVA / Anugrah Andriansyah

VIVA – Tim juru kunci Liga 1, PSMS Medan akan bersua Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Jumat 3 Agustus 2018. PSMS mengusung misi mencuri poin dari The Guardian meski komposisi pemain Ayam Kinantan tak sebaik yang dimiliki lawan. 

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Keyakinan mencuri poin perdana di Liga 1 bukan tanpa alasan. Dalam lawatannya ke Stadion PTIK, PSMS membawa skuat terbaiknya termasuk tiga legiun asing anyar milik Ayam Kinantan. 

"Kami harus pergi dengan yakin tidak apa-apa (rekor buruk away). Kami sudah tunjukkan melawan tim yang di atas bisa fight. Saya tidak takut walaupun mereka diperkuat banyak pemain bagus dan pemain asing. Terpenting kami bisa meningkatkan kerja sama dengan tim dan saya rasa kita bisa dapat poin di sini,” kata pelatih PSMS, Peter Butler, Kamis 2 Agustus 2018. 

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Kendati optimis, mencuri poin dari Bhayangkara FC bukan perkara mudah. Sebab, The Guardian begitu perkasa saat tampil di markasnya. Terbukti mereka belum terkalahkan dari delapan kali pertandingan yang digelar di Stadion PTIK. Sebaliknya, PSMS malah selalu kalah di pertandingan tandang musim ini.

"Tidak apa-apa. Lebih penting bagaimana ikut latihan dengan positif. Saya harap juga pemain asing cepat beradaptasi dengan tim, tapi yang lebih penting bagaimana semua bisa mencapai satu tujuan. Baik tim dan manajemen. Saya yakin bisa naik di klasemen," ucap mantan pelatih Persipura Jayapura ini. 

Perjalanan Bhayangkara FC: Dari Persikubar, Merger dengan PS Polri, Juara Lalu Degradasi dari Liga 1

Butler menargetkan, dari dua laga tandang yang akan dihadapi kontra Bhayangkara FC dan Persija Jakarta, anak asuhannya minimal mampu memetik tiga poin. 

"Harus mengerti, anak-anak main bagus di dua pertandingan. Mungkin kita cari dua poin dari dua laga. Kadang lebih bagus dapat tiga kalah satu. Kadang-kadang yang lebih penting kami harus mempersiapkan diri dengan keyakinan dan optimis terus. Lebih penting juga menuingkatkan kerja sama," ujar pelatih asal Inggris ini. (mus)
 

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024