Terungkap, Rahasia Penampilan Apik Persib di Laga Tandang

Bek senior Persib Bandung, Supardi Nasir (tengah)
Sumber :
  • twitter.com/persib

VIVA – Keberhasilan Persib Bandung menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dipengaruhi oleh penampilan apik dalam sejumlah laga tandang. Sejauh ini, skuat besutan Mario Gomez tersebut mampu mengemas 13 poin dari rangkaian duelnya sebagai tim tamu.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Pencapaian tersebut jelas jadi torehan yang lebih baik bagus dari penampilan dua musim sebelumnya.

Kapten Persib, Supardi Nasir membeberkan kunci timnya tampil moncer bila bermain tandang. Menurut eks penggawa Sriwijaya FC tersebut para pemain kini punya mental kuat, sehingga ketika bertanding mereka tidak gentar.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Semua pemain sekarang, ditempa supaya punya mental yang bagus. Ketika bertanding di luar ya kita bisa menang. Bukan tak ada beban, hanya main lepas saja," ungkap Supardi, Kamis 2 Agustus 2018.

Di samping itu, pemain yang pernah membela PSMS Medan ini juga mengatakan, para pemain Persib saat ini sudah paham dengan taktik bermain yang diterapkan Mario Gomez.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Meskipun, sempat kehilangan beberapa pilar andalannya di setiap pertandingan, Gomez mampu meracik timnya tetap solid. Terbukti, tiga laga tandang terakhir Maung Bandung mengoleksi tujuh poin hasil dua kemenangan dan satu imbang.

"Paling penting adalah pelatih punya taktik. Kita pemain hanya jalani saja apa yang disampaikan Gomez. Apa yang diminta dan tidak Gomez sudah masuk di otak pemain semua. Tiap lawan beda, dia punya taktik beda. Penting bagi kita untuk memahami taktik bermain," ujar bek berusia 35 tahun ini. (mus)

Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024