Dikalahkan Bhayangkara FC, PSMS Terbenam di Dasar Klasemen

Pemain Bhayangkara FC Alsan Sanda (kanan) saat merayakan gol yang dicetak ke gawang Persebaya Surabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Bhayangkara FC memetik kemenangan dalam pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2018. Bermain melawan PSMS Medan di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat 3 Agustus 2018, mereka menang dengan skor 3-1.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Pertandingan baru berjalan tiga menit, tim tuan rumah sudah mampu mencetak gol keunggulan melalui Sani Rizki Fauzi. Menjemput bola liar, dia memperdaya tiga pemain PSMS lalu melepas tendangan yang meluncur mulus ke dalam gawang.

Empat menit berselang, Bhayangkara FC sukses menambah keunggulan atas PSMS. Kali ini giliran Paulo Sergio yang mencatatkan namanya di papan skor.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Skor 2-0 menjadi hasil akhir babak pertama. PSMS yang ketinggalan, mencoba bangkit dengan gencar melancarkan serangan pada babak kedua.

Pada menit 53, PSMS berpeluang besar untuk menyamakan kedudukan. Mereka mendapat hadiah penalti dari wasit karena bek Bhayangkara FC, Dany Saputra kedapatan menyentuh bola dengan tangan.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Akan tetapi, peluang emas itu tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain PSMS, Reinaldo Lobo. Eksekusi penaltinya masih mampu dibaca dengan baik oleh kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho.

Upaya PSMS untuk memperkecil ketertinggalan akhirnya menemui hasil pada menit 77. Rachmad Hidayat mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC usai menyambar bola muntah hasil tendangan Shohei Matsunaga.

Keasyikan menyerang dengan niat menyamakan kedudukan, gawang PSMS justru kebobolan lagi pada menit 88. Vendry Mofu mencetak gol usai memanfaatkan umpan silang dari Herman Dzumafo.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC merangsek ke urutan empat klasemen sementara. The Guardian mengoleksi 29 poin hasil dari 19 pertandingan yang dilalui.

Sedangkan PSMS makin terbenam di dasar klasemen. Ayam Kinantan baru bisa mengoleksi 18 poin sejauh ini.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Alsan Sanda, Jajang Mulyana (Nur Hidayat Haji Haris 46'), Vladimir Vujovic, Dany Saputra, Lee Yu-jun, Paulo Sergio, Adam Alis, Sani Rizky Marinus Wanewar (Vendry Mofu 46'), Herman Dzumafo.

PSMS Medan: Abdul Rohim; Muhamad Roby (Frets Butuan 46'), Alexandros Tanidis, Reinaldo Lobo, Firza Andika, Abdul Aziz Lufti, Shohei Matsunaga, Legimin Raharjo, Fredyan Wahyu, Rachmad Hidayat, Felipe Dos Santos Martins.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya