PSSI Desak Operator Segera Tuntaskan Kasus Tunggakan Gaji Sriwijaya FC

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Salah satu kontestan Liga 1, Sriwijaya FC, bakal dipanggil PT. Liga Indonesia Baru selaku operator terkait kasus penunggakan gaji.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Seperti diketahui, klub berjuluk Laskar Wong Kito telah menunggak gaji pemain dan pelatih selama beberapa bulan. Hal tersebut membuat PT LIB terpaksa mengambil sikap tegas.

Kasus tunggakan gaji ini juga menjadi perhatian serius bagi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Pekan depan, PSSI meminta LIB sudah memanggil manajemen Sriwijaya.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menegaskan, persoalan yang dihadapi Sriwijaya, tidak semuanya harus masuk ke ranah Komisi Disiplin PSSI. Ada juga wewenang LIB untuk mencari tahu sampai ke akarnya soal penunggakan gaji ini.

"Ya menurut kami kasus ini harus segera diselesaikan. LIB juga punya kewenangan lain selain menjadi operator liga. Kami tekankan PSSI dan PT Liga jadi rumahnya klub-klub," kata Joko Driyono di Gedung Kemenpora, Jumat 3 Agustus 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Joko menjelaskan, tugas PSSI bukan sekadar memberikan sanksi, tapi juga memproteksi industri sepakbola yang notabene menjadi tempat bagi para pemain untuk mencari nafkah.

"Kami tak ingin sekadar memberikan sanksi, tapi industrinya harus diproteksi. Harus seimbang mengeluarkan sanksi terhadap kewajiban-kewajiban tidak terpenuhi," ujarnya menjelaskan.

"Minggu depan sudah bisa dipanggil. Atau maksimal setelah pertandingan terakhir jelang libur Asian Games, 13 Agustus 2018 mendatang," tambah pria asal Jawa Timur ini. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya