Diwarnai Kartu Merah, Persipura Cukur Barito

Para pemain Persipura merayakan gol
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA – Persipura Jayapura meraih hasil positif di lanjutan ajang Liga 1 saat bentrok dengan Barito Putera, pada Sabtu 4 Agustus 2018. Mutiara Hitam menang dengan skor meyakinkan 5-1. 

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Bermain di Stadion Mandala, Barito awalnya tampil impresif dengan gol cepat yang diciptakan. Samsul Arif menjadi aktor utama dengan golnya yang memanfaatkan umpan dari Dandi Maulana. 

Tim tamu merespons, di menit ke-41 mereka menyeimbangkan kedudukan melalui Hilton Moreira. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Memasuki babak kedua, tempo permainan makin cepat. Petaka datang di menit ke-67 untuk Barito, Aaron Evans harus keluar lapangan karena mendapat kartu kuning keduanya. 

Mutiara Hitam tidak menyia-nyiakan peluang. Tiga gol tambahan tercipta, masing-masing melalui Boaz Solossa (63'), Addison (67', 90') dan Gunansar Mandowen (73'). Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 5-1 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Atas hasil ini, Persipura naik ke posisi ke-7 Liga 1 dengan raihan 27 poin dari 19 laga. Sedangkan Barito Putera berada di posisi ke-4 dengan raihan 29 poin dari 19 laga.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe (Marcio Rosario 77'), Valentino Telaubun, Ian Louis Kabes, Muhammad Tohir, Prisca Womsiwor (Gunansar Mandowen 57'), Addison Alves, Hilton Moreira, Boaz Solossa (A Ibo 86'). 

Barito Putera: Adhitya Harlan, Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana Abdulhak, Aaron Evans, Beroperay, Paulo Sitanggang (Fajar Handika 77'), Matias Cordoba, Ady, Douglas Packer, Samsul Arif Munip (M Rifki 67'), Rizky Pora.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya