Beringas, Persib Dua Kali Bobol Gawang SriwiJaya FC di Babak I

Pesepakbola Persib Bandung, Jonathan Bauman (kedua kiri) melakukan seleberasi seusai mencetak gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Persib Bandung tampil beringas saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). tampil dalam laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-19, armada Maung Bandung sementara unggul atas Sriwijaya FC.

Kiper Persib Optimistis Hadapi Persita

Dalam laga ini, Persib masih tak diperkuat dua andalan, Ezechiel N'Douassel, dan Bojan Malisic. Akan tetapi, pasukan Roberto Carlos Mario Gomez tetap tampil agresif memgandalkan dua pemain depan, Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai.

Laga baru berjalan lima menit, Persib dan Sriwijaya FC sudah saling balas mengancam. Sriwijaya FC mendapatkan peluang lewat sundulan pemain anyar, Alan Henrique, namun masih belum menemui sasaran. Pun dengan peluang Persib lewat sepakan Ardi Idrus yang masih melebar.

Persita Vs Persib di Bali, Maung Bandung Diuntungkan?

Enam menit berselang, Patrich Wanggai mendapat peluang emas bagi Persib. Memanfaatkan umpan silang Indra Mustafa, Patrich mampu menanduk bola ke arah gawang. Namun, bola sundulan eks penyerang Sriwijaya FC masih belum menemui sasaran.

Menit 16, Persib mampu mencetak gol lebih dulu. Berawal dari bola liar hasil sepakan gelandang muda, Agung Mulyadi, yang berhasil dimanfaatkan Jonathan Bauman. Pemain depan asal Argentina ini melepaskan sepakan chip yang gagal dihalau kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Persib Bandung Waswas dengan Kehadiran Pelatih Baru Persita

Persib kemudian mampu menggandakan keunggulan di menit 29. Bauman yang tampil beringas di laga ini, kembali jadi aktor terciptanya gol kedua Persib. Bauman mampu menerobos sektor kanan pertahanan Sriwijaya FC dan melepaskan umpan silang ke depan gawang. Kemudian, Patrich yang berdiri bebas mampu menanduk bola ke gawang. Bola sundulan Patrich gagal diantisipasi dengan baik oleh Teja, dan meluncur ke dalam gawang.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan babak pertama usai. Untuk sementara, Persib memimpin 2-0 atas Sriwijaya FC di babak pertama.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: Muhammad Natshir (gk); Supardi Nasir, Indra Mustafa, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, In kyun-Oh, Agung Mulyadi, Ghozali Siregar, Jonathan Bauman, Patrich Wanggai.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam (gk); Goran Ganchev, Alan Henrique, Zalnando, Marckho Meraudje, Syahrian Abimanyu, Yoo Hyun-Koo, Nur Iskandar, Yogi Rahadian, Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya