Tekuk PSIS, Bali United Melesat ke Posisi 3

Pemain Bali United rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/BaliUtd

VIVA – Bali United berhasil melesat ke posisi 3 klasemen Liga 1. Serdadu Tridatu menaklukkan PSIS Semarang 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu 4 Agustus 2018.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Tanda-tanda kemenangan Bali United sudah terlihat sejak babak pertama bergulir. Tim besutan Widodo Cahyono Putro ini tampil dominan, dan beberapa kali memiliki peluang berbahaya.

Kebuntuan Bali United pecah di menit 27. Tandukan Fadil Sausu mengoyak gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Gol ini berawal dari pergerakan Melvin Platje dari sisi kiri pertahanan PSIS. Penyerang asal Belanda ini memberikan umpan silang yang diselesaikan dengan baik oleh Fadil.

Bali United tak mengendurkan serangan di babak kedua. Hasilnya, mereka sanggup menggadakan kedudukan di menit 69. Kali ini, Melvin Platje yang mencatatkan namanya di papan skor.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Gol ini berawal dari tendangan Dias Angga yang ditepis kiper PSIS, Jandia Eka Putra. Bola muntah langsung dituntaskan Melvin menjadi gol.

Usai gol tersebut, Jandia harus mendapatkan perawatan dari tim medis. Dia terjatuh dengan kepala menghantam tanah terlebih dahulu. Posisinya pun digantikan Joko Ribowo.

Bali United nyaris saja menambah gol di menit 88. Namun, tendangan Ilija Spasojevic masih melenceng tipis di sisi kanan gawang PSIS.

Skor 2-0 untuk kemenangan Bali United bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Bali United naik ke peringkat 3 dengan 29 poin dari 19 pertandingan.

Sementara itu, PSIS masih terbenam di peringkat 16. Mahesa Jenar baru mengumpulkan 20 poin dari 19 laga.

Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan, Mahamadou N'Diaye, Dias Angga Putra, Agus Nova Wiantara, Syaiful Indra Cahya (I Nyoman Sukarja 78'), Muhammad Taufik Hidayat (I Made Andhika Wijaya 86'), Nick van der Velden, Fadil Sausu (Brwa Nouri 65'), M Taufiq, Ilija Spasojevic, Melvin Platje.

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra (Joko Ribowo 74'), Petar Planic, Safrudin Tahar, Komarudin, Haudi Abdillah, Akbar Riansyah, Ibrahim Conteh, Muhammad Yunus (Nerius Alom 46'), Abou Bakar Al Mel, Bayu Nugroho (Aldaier Makatindu 74'), Hari Nur Yulianto.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya