Gomez Senang Persib Tetap Sangar Meski Main Tanpa Bintang

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez dan Patrich Wanggai.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (04-08-18)

VIVA – Persib Bandung sukses melanjutkan tren positif setelah membungkam Sriwijaya FC dengan skor akhir 2-0. Kemenangan tersebut memperkokoh Maung Bandung di puncak klasemen.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 4 Agustus 2018 ini, Persib langsung tampil menyerang di menit-menit awal. Alhasil, gol Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai mengantar Persib tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya.

Pelatih Persib, Mario Gomez, memuji perjuangan anak asuhnya dipertandingan tersebut. Pelatih asal Brasil ini melihat anak asuhnya menunjukan perkembangan positif dalam segi permainan.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Meskipun, timnya dalam kondisi pincang karena kehilangan beberapa pemain. Tercatat ada empat pemain inti Persib yang absen yakni, Hariono, Tony Sucipto, Bojan Malisic, dan top scorer sementara Liga 1, Ezechiel N'Douassel.

"Yang paling terpenting adalah tiga poin. Sriwijaya bermain dengan baik tapi kita juga bermain bagus. Saya sangat bangga dengan pemain saya karena mereka selalu ada perkembangan," kata Gomez usai pertandingan.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

"Kita tetap memiliki pemain penting meski Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel, Hariono, Tony Sucipto. Dan mereka terus berkembang. Itu yang paling penting," ujarnya.

Dengan kemenangan tersebut membuat Maung Bandung semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 35 poin. Selisih lima poin dari Madura United di urutan kedua.

Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024