Tampil Spartan, Kunci Bali United Tekuk PSIS

Duel Bali United vs PSIS Semarang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc/18.

VIVA – Bali United sukses membungkam tamunya, PSIS Semarang dengan skor 2-0 di pekan 19 Liga 1, Sabtu 4 Agustus 2018. Bermain di hadapan publik sendiri, tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu langsung tampil menekan.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menyambut baik hasil ini. Dia menilai pertandingan berjalan seru dan sesuai harapan. 

"Pertandingan malam ini berjalan seru, sesuai ekspektasi kita," ujar Widodo usai laga, Sabtu malam, 4 Agustus 2018. 

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Sejak awal, Widodo memang menginstruksikan anak asuhannya untuk tampil menekan membongkar pertahanan tim asuhan Vicenzo Alberto Annese yang bermain bergaya Italia.

"Kami tampil menekan untuk membongkar pertahanan mereka. Sirkulasi bola harus cepat dan pemain melakukan itu, menekan mereka sejak awal," tuturnya. Dengan cara bermain spartan, menurut Widodo, PSIS tak memiliki peluang untuk mencetak gol. 

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

"Jadi mereka tak bisa punya peluang ciptakan gol. Kalau ada kesalahan atau counter attack itu wajar," ujarnya. Hal lainnya yang disampaikan Widodo yakni kombinasi anak asuhnya di lini depan. 

"Kita terus berusaha setiap pemain bisa kombinasi di depan siapapun yang ditempatkan di situ. Siapapun itu, mereka harus chemistry-nya ketemu, menyatu, tidak ada egois. Kemenangan tim nomor satu siapapun yang cetak gol. Malam ini dibuktikan ada dua gol dari kombinasi beberapa pemain," tuturnya.

Sementara itu, penggawa Serdadu Tridatu, I Made Andhika Wijaya, mengucapkan terima kasih kepada suporter yang terus mendukung Bali United. "Terima kasih sudah diberikan kesempatan, terima kasih kepada suporter yang sudah mendukung," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya