Pelatih Persib Bangga dengan Perkembangan Pemain Muda

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez dan Patrich Wanggai.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (04-08-18)

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez senang melihat perkembangan para pemain mudanya. Setiap diturunkan, mereka menunjukkan permainan apik.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Paling menonjol adalah Indra Mustafa dan Agung Mulyadi. Kedua pemain tersebut, kerap dipercaya Mario Gomez tampil sebagai starter, seperti dilaga kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 4 Agustus 2018.

"Saya pikir, mereka pemain bagus. Saya selalu membicarakan masa depan sebuah tim atau sebuah Tim Nasional yang akan diisi oleh pemain muda," ujar pelatih asal Argentina ini.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Gomez menuturkan, untuk membentuk skill dan teknik pemain muda, pelatih harus berani memberikan kepercayaan lebih. Namun, itu pun harus ditunjang dengan fasilitas lapangan yang baik.

"Kita berbicara soal lapangan, bukan hanya untuk tim utama, tetapi juga pemain muda. Jika mereka punya lapangan yang bagus. Mereka bisa berkembang. Bukan hanya Persiba, tetapi semua tim," jelasnya.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Selama ini, pria berusia 61 tahun ini mengaku belum pernah melihat tim di Indonesia mempunyai lapangan yang ideal untuk berlatih. Padahal, kualitas lapangan bisa mempengaruhi performa tim.

"Saya sudah di sini selama delapan bulan. Tiap saya pergi, saya tidak melihat ada yang punya central training yang bagus. Itu penting untuk punya 1,2,3,4,5,6 lapangan hanya untuk pemain muda. Dengan itu, kamu bisa tumbuh," kata Gomez.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024