Romantisme 2 Pelatih di Duel Persebaya Vs Persela

Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro dan pelatih Persela, Aji Santoso
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (05-08-18)

VIVA – Persebaya Surabaya akan menjamu Persela Lamongan di pekan 19 Liga 1, Minggu 5 Agustus 2018. Laga bertajuk Derby Jawa Timur ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Nuansa romantisme begitu terasa untuk pelatih kedua tim. Pelatih Persela, Aji Santoso dan pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro. Sebab, pernah bermain bersama sebagai pemain Persebaya. Bahkan, mereka juga membawa tim berjuluk Bajul Ijo itu menjadi juara Liga Indonesia musim 1996-1997. 

Saat itu, Aji Santoso lebih senior dibandingkan Bejo, dan menyandang ban kapten Persebaya. Namun, keduanya juga sama-sama pernah merasakan sentuhan pelatih Persebaya, Rusdy Bahalwan yang dikenal menganut filosofi pertahanan terbaik adalah menyerang. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Saya sangat mengenal Bejo. Saya pastikan, Persebaya akan ada perubahan, mereka akan tampil berbeda. Perubahan Persebaya ini yang harus bisa saya antisipasi, " ujar Aji Santoso, Sabtu 4 Agustus 2018.   

Bukan hanya debut Bejo yang dinantikan Aji Santoso. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23  ini juga ingin bernostalgia dengan Bonek, pendukung Persebaya. Maklum, Aji Santoso termasuk salah satu sosok yang masih ada di hati Bonek. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Dengan Bonek, saya masih komunikasi. Saya dibesarkan dan membesarkan Persebaya. Jadi, darah saya ini ada warna hijau. Tapi saya tetap profesional. Persela akan memberikan perlawanan terbaik di depan Bonek dan berusaha pulang dengan poin, meski tidak mudah, " ucapnya.

Bejo yang menyandang status pelatih carateker ini lebih memilih merendah dan akan berusaha mengalahkan seniornya, Aji Santoso.

"Tentu, ada banyak kenangan bersama Aji di Persebaya. Tapi sementara, harus dilupakan. Persebaya akan menampikan yang terbaik," ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya