Arema Vs Persija, Laga Pembuktian Jefri Kurniawan untuk 'Sang Mantan'

Pemain Arema FC, Jefri Kurniawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA – Bintang Arema FC, Jefri Kurniawan, mengaku antusias menunggu laga melawan mantan timnya Persija Jakarta. Laga ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu, 5 Agustus 2018. Ia ingin membuktikan pada sang mantan, jika Persija salah telah menyia-nyiakan dirinya di musim kemarin.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

"Ini akan menjadi laga pembuktian bagi saya kepada Persija. Kemarin (musim lalu) saya bergabung di sana dan tidak mendapat menit bermain yang banyak. Besok ada kesempatan lawan Persija, akan saya buktikan," kata Jefri Kurniawan.

Menurutnya laga kontra Persija akan sengit di lapangan namun harmonis di luar lapangan. Sebab, hubungan kedua tim maupun suporter begitu harmonis. Bahkan ia telah bertemu dengan para pemain dan pelatih Persija, Stefano Cugurra 'Teco' Rodrigues.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Saya sudah bertemu dengan pemain Persija dan Coach Teco. Dengan sedikit bercanda dia bilang sebagai mantan pemain, saya harus diwaspadai. Itu justru jadi motivasi saya jika diwasapdai oleh Persija," ujar Jefri.

Sedangkan untuk persiapan tim, Jefri mengatakan Arema telah melakukan persiapan matang. Ia meminta para pemain untuk berkonsentrasi sepanjang laga, sebab Persija memiliki sederet pemain berkualitas.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Persiapan lebih matang setelah lawan Mitra Kukar mungkin ada sedikit hilang konsentrasi dimenit akhir hingga kita kehilangan poin. Tapi kita sudah melupakan itu, pelatih juga sudah bilang kita akan menggunakan straregi yang baru," tutur Jefri.

Jefri menganggap Persija sebagai tim kuat yang tidak mudah dikalahkan. Karakter permainan Persija tidak pantang menyerah. Menurutnya, pemain Singo Edan harus percaya diri dan tidak berkaca pada kekuatan lawan.

"Persija memang tim yang luar biasa, tapi kita tidak perlu berkaca pada Persija kita harus berkaca pada tim kita sendiri. Harus percaya diri bahwa kita siap untuk laga ini," kata Jefri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya