Diimbangi Arema FC, Pelatih Persija Akui Pemainnya Kelelahan

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Rodrigues
Sumber :
  • VIVA / Daru Waskita

VIVA - Persija hanya mampu bermain imbang imbang 1-1 saat melawan Arema FC, Minggu, 5 Agustus 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Pelatih Persija, Stefano Cugurra 'Teco' Rodrigues menyebut faktor kelelahan menjadi biang keladi timnya gagal meraih tiga poin.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

"Dalam satu bulan kita main 8 kali pertandingan ini tidak bagus. Dimulai dari lawan Persebaya hingga sekarang kasihan pemain tidak punya waktu istirahat cukup. Setelah pertandingan satu, kita langsung bergegas ke pesawat," kata Teco usai laga.

Pelatih asal Brasil itu tetap mengapresiasi kerja keras pemain Macan Kemayoran. Bermain di hadapan 45 ribu suporter, kedua tim dianggap bermain cukup bagus. Atmosfer stadion yang bagus membuat pemain bersemangat berjuang di lapangan.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

"Dua tim sama-sama bekerja keras bermain baik untuk penonton. Ini pertandingan yang bagus, penonton luar biasa kasih semangat buat kedua tim," ujar Teco.

Dalam pertandingan ini Arema FC memasang Hamka Hamzah sebagai penyerang. Hamka sebenarnya berposisi stoper, namun dilaga kontra Persija ia diplot sebagai penyerang murni.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Teco menyebut meski bertransformasi menjadi penyerang, Hamka tetap berbahaya bagi lini belakang Persija. Teco menolak anggapan jika hasil imbang didapat karena Arema tidak memiliki sosok goal getter dilini depan.

"Kita tidak bisa mudah mematikan penyerang Arema. Hamka meski diplot sebagai penyerang dia bagus, bola atas duel udara dia bisa menang. Ini bukan keuntungan bagi kita," tutur Teco.

"Saya tidak bilang mudah Hamka juga bekerja keras buat Arema. Tapi kita juga punya pemain belakang yang bagus ada Gunawan ada Maman kita justru respek dengan Hamka," kata Teco.

Dengan hasil ini Persija gagal menggusur Madura United diperingkat dua klasemen sementara Liga 1. Persija untuk sementara berada di peringkat empat dengan 29 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Arema di posisi 13 dengan memiliki 24 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya