Imbangi Persija, Pelatih Arema Puji Kinerja Pemainnya

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (26-06-18)

VIVA - Arema gagal meraih poin penuh saat bermain melawan Persija Jakarta, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 5 Agustus 2018. Bermain dihadapan publik sendiri Arema mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Pelatih Arema FC Milan Petrovic tetap mengapresiasi kerja keras Hendro Siswanto Cs. Menurutnya, pemain terus berlari sepanjang pertandingan. Pemain Singo Edan telah bekerja keras meski hasil tidak sesuai harapan.

"Saya apresiasi pemain yang terus berlari, bekerja keras di lapangan. Mereka sepanjang pertandingan terus berlari, dengan kekuatan yang mereka miliki mereka bisa menciptakan banyak peluang gol terutama dari luar kotak penalti," kata Milan usai laga.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Secara permainan, Milan puas dengan performa timnya. Namun, yang menjadi catatan pelatih asal Slovenia itu adalah penyelesaian akhir. Menurutnya, banyak peluang yang seharusnya bisa dijadikan gol.

"Ada beberapa peluang yang harusnya gol tapi gagal menjadi gol, tidak masalah akan kita perbaiki. Juga terimakasih kepada suporter yang hari ini hadir memberi dukungan luar biasa," ujar Milan.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

Milan mengatakan secara keseluruhan, Arema menciptakan banyak peluang. Ia menyebut Arema hanya kurang beruntung. Banyak menguasai bola, dan menciptakan peluang. Arema justru tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya membalas di penghujung laga jelang bubaran.

"Bagi saya bukan Persija yang kurang beruntung dengan hasil ini, tapi Arema yang kurang beruntung. Strategi sudah benar, hanya gol yang kurang. Memang banyak pemain muda yang bermain seperti, Jefri Kurniawan, Hardianto mereka hanya butuh waktu untuk bermain baik," tutur Milan.

Dengan hasil ini, Arema berada di posisi 13 dengan memiliki 24 poin. Sedangkan Persija untuk sementara berada di peringkat empat dengan 29 poin dari 19 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya