Pelan Tapi Pasti, Persib Semakin Bertaji

Skuat Persib Bandung
Sumber :
  • twitter.com/persib

VIVA – Pelan tapi pasti, itu lah pergerakan Persib Bandung di ajang Liga 1 musim ini. Tak disangka, sekarang mereka diam-diam sudah berada di puncak klasemen sementara.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

19 laga dilalui, Persib menjadi pimpinan. 35 poin dikemas. Memang di awal Maung Bandung sempat terseok. Hasil kurang memuaskan didapat. Tapi lepas dari kekalahan terakhir menghadapi Persija Jakarta, mereka bisa melesat.

Tujuh pertandingan terakhir Persib tidak kalah. Mereka juga mampu mengemas lima kemenangan, yang membuat sanggup bertengger di pucuk klasemen.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Kini Persib unggul lima angka atas pesaing terdekatnya, Madura United serta PSM Makassar. Memang bukan selisih yang besar, apalagi masih ada banyak pertandingan sisa.

Tapi paling tidak, sekarang Persib berhasil memperlihatkan jati dirinya lagi sebagai salah satu tim papan atas. Lebih dari itu, tim asuhan Mario Gomez pun bisa mulai bermimpi untuk menggondol trofi di akhir kompetisi nanti.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Terus Berkembang

Kemenangan teranyar didapatkan Persib ketika bersua Sriwijaya FC. Bermain GBLA, akhir pekan kemarin, mereka menang dua gol tanpa belas atas tamunya tersebut.

Persib langsung tampil menyerang di menit-menit awal. Alhasil, gol Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai mengantar Persib meraih kemenangan kandang ketiga secara beruntun.

Skuat Persib Bandung di Liga 1 2018

Sang pelatih langsung memuji perjuangan anak asuhnya di pertandingan tersebut. Gomez melihat anak asuhnya menunjukkan perkembangan positif dalam segi permainan. Meskipun timnya dalam kondisi pincang karena kehilangan beberapa pemain.

Tercatat ada empat pemain inti Persib yang absen yakni, Hariono, Tony Sucipto, Bojan Malisic, dan top scorer sementara Liga 1, Ezechiel N'Douassel.

"Yang terpenting adalah tiga poin. Sriwijaya bermain dengan baik tapi kita juga bermain bagus. Saya sangat bangga dengan pemain saya karena mereka selalu ada perkembangan," kata Gomez usai pertandingan.

"Kita tetap memiliki pemain penting meski Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel, Hariono, Tony Sucipto. Dan mereka terus berkembang. Itu yang paling penting," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya