Persib Minta Duel Lawan PSKC di Piala Indonesia Ditunda

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (06-08-18)

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, keberatan dengan jadwal di babak I Piala Indonesia melawan PSCK Cimahi. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, 15 Agustus 2018.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Menurut Gomez, pada tanggal tersebut seluruh pemain akan diliburkan. Mengingat, kompetisi Liga 1 juga diliburkan karena bergulirnya Asian Games 2018. Pelatih asal Argentina ini berharap duel tersebut bisa ditunda.

"Tidak setuju dengan keputusan federasi (PSSI). Mereka mau kita main tanggal 15 Agustus, tapi saya bilang tidak. Karena kami akan meliburkan pemain setelah tanggal 10 Agustus," ujar Gomez saat ditemui awak media di apartemennya, Jalan Merdeka, Bandung, Senin 6 Agustus 2018.

PSDS Deli Serdang Tatap PSKC Cimahi dan Sriwijaya FC

"Para pemain Persib sudah beli tiket untuk pulang. Mereka ingin kami main tanggal 15 Agustus, tapi kami tidak setuju," katanya.

Mantan pelatih Johor Darul Tazim ini meminta PSSI kembali mengubah jadwal pertandingan kedua tim. Dia menyarankan laga Persib kontra PSKC menjadi 7 September 2018 nanti.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

"Tim lain bisa mengundurkan waktu pertandingan mereka. Misalnya Persija, mereka beberapa kali jadwal ditunda dan mereka dapat penundaan pertandingan, kenapa kami tidak bisa," tuturnya.

Jikapun PSSI ngotot dengan keputusannya, Gomez tetap menolak walaupun timnya akan mendapat resiko besar yakni dianggap kalah.

"Kalau pun dianggap walk out dan dinyatakan kalah kami tidak peduli,"  tegasnya.

Sebelum menentukan jadwal pertandingan, kata Gomez seharusnya PSSI lebih dulu berkomunikasi dengannya. Sebab, lawan juga akan mendapat keuntungan dari penjualan tiket dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya