PSMS Medan Buta Kekuatan Lawannya di Piala Indonesia

Pemain PSMS Medan, Frets Butuan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anugrah Andriansyah

VIVA - Piala Indonesia babak 128 besar zona I mempertemukan tim tuan rumah Kuala Nanggroe FC kontra PSMS Medan, di Stadion Haji Dhirmutala, Aceh, Rabu malam 8 Agustus 2018. Menghadapi tim dari kasta ketiga, PSMS masih sulit menganalisa kekuatan lawan. Pasalnya pertemuan ini merupakan perdana bagi kedua tim.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

"Masih buta kekuatan lawan karena Kuala Nanggroe ini baru muncul. Jadi dengan tim yang baru muncul di kompetisi sepakbola nasional harus kita waspadai. Kita tahu tim-tim dari Aceh ini hampir rata motivasi dan semangat juangnya," kata asisten pelatih PSMS, Suharto AD, Selasa malam, 7 Agustus 2018.

Menurut Suharto AD, antisipasi juga sudah disiapkan PSMS agar tidak dipermalukan tim semenjana dari peserta Liga 3. Terlebih menghadapi lawan dari kasta kompetisi yang berbeda bisa membuat semangat juang Kuala Nanggroe FC meningkat.

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

"Kalau lawannya di atas biasanya lebih termotivasi untuk mengimbangi permainan dari tim di atasnya. Jadi kita juga harus antisipasi dari Kuala Nanggroe," ucap Suharto AD.

Dalam pertandingan nanti, PSMS siap menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Kendati bermain lawan dengan skuat seadanya, PSMS enggan jemawa.

Legimin Raharjo Kecewa PSMS Medan Cuma Imbang Lawan Semen Padang

"Kalau kita tidak ada istilah mengenal pemain cadangan atau inti. Tapi kita melihat pemain yang siap diturunkan di pertandingan. Jadi kita anggap semua penggawa merupakan pemain inti," ujar Suharto AD

Frets Butuan kala membela PSMS melawan Persib

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Banyak yang menyebut duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta sebagai El Clasico Indonesia. Itu karena tensi tinggi setiap kedua tim bertemu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024