Tekad Persib Pertahankan Clean Sheet Lawan Mitra Kukar

Skuat Persib Bandung
Sumber :
  • twitter.com/persib

VIVA – Persib Bandung masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1. Tim berjuluk Maung Bandung itu mengoleksi 35 poin, selisih lima poin dari urutan kedua yang dihuni PSM Makassar.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Namun, tim besutan Mario Gomez itu masih memiliki kekurangan terutama bila bertindak sebagai tamu. Dari 10 pertandingan tandang di Liga 1, mereka kebobolan 15 gol.

Asisten Pelatih Persib, Yaya Sunarya, mengakui timnya memang sering kebobolan di laga tandang. Namun, Persib masih tetap konsisten menjaga tren positif.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Kalau banyak itu relatif seperti kemarin dalam tur away, dibilang banyak iya, karena dari tiga laga kami kemasukan tujuh gol. Tapi, sisi positifnya kami tidak kalah, dan kedua bisa membuat gol lebih banyak yakni sembilan gol," ujar Yaya.

Skuat Persib Bandung.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Yaya mengaku jajaran pelatih sudah memperbaiki kekurangan tersebut pada sesi latihan. Buktinya, mereka bisa mencatatkan clean sheet saat menaklukkan Sriwijaya FC dua gol tanpa balas, pekan lalu.

Menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, 10 Agustus 2018, Yaya berharap Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa memperbaiki catatan gol tandang.

"Menjelang pertandingan kemarin lawan Sriwijaya FC hasilnya bagus dan pertahanan kami kuat, meski mereka punya peluang. Dengan taktik dan motivasi pemain jadikan tekanan itu clean sheet, itu progres buat pertandingan selanjutnya lawan Mitra Kukar," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya