Hadapi Persib, Mitra Kukar Antisipasi Ketajaman Patrich Wanggai

Rahmad Darmawan bersama Mitra Kukar
Sumber :
  • Robbi Syai'an (Samarinda)/ VIVA

VIVA – Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan atau RD, berupaya mempersembahkan kemenangan saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat besok, 10 Juli 2018.

Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung

Menghadapi ancaman pemuncak klasemen, ia mewaspadai serangan tajam dari lini depan. Apalagi, Persib saat ini diperkuat Patrich Wanggai yang dalam masa produktif.

“Dalam pertandingan terakhir, Patrich menunjukkan progres bagus dengan menjadi starter dan mebuat gol," jelasnya.

Ungkapan David Da Silva Usai Comeback Bersama Persib Bandung

"Patrick Wanggai merupakan pemain yang sangat baik dan mendapatkan peluang yang bagus," sebutnya dalam konferensi pers di Tenggarong, Kamis 9 Agustus 2018.

Belum lagi, RD juga menilai dari beberapa pertandingam terakhir, tim berjuluk Naga Mekes ini belum selesai memperbaiki pertahanan. Namun, lanjut RD, secara umum semua sudah dipersiapkan dan berjalan dengan baik. "Ada beberapa hal yang lebih kita perdalam. Kita bermasalah dalam mengantisipasi servis lawan, kita fokus ke situ," ungkapnya.

Justin Hubner Tak Dilepas Cerezo Osaka, Shin Tae-yong Panggil Bek Persib

Pun, Mitra kerap kali mendapatkan ancaman tak hanya datang dari open play, tetapi juga dari set piece. RD juga telah menyiapkan sedikit perubahan strategi dalam menghadapi Maung Bandung.

"Tidak banyak perubahan taktik dan strategi. Hanya ada spesifik yang ditekankan pada beberapa sektor. Beberapa kekurangan yang kita punya, juga kelebihan Bandung yang harus bisa di antisipasi," jelaanya.

Selain itu, mantan pelatih Sriwijaya FC itu juga berfokus pada recovery pemain. Sebab, mereka hanya memiliki waktu istirahat yang sedikit.

"Saya berharap di pertandingan besok, pemain biaa semangat dan memiliki motivasi. Apalagi, Persib berada di puncak klasemen," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya