Taklukkan Persikabo, Persija Lolos ke Babak 64 Besar Piala Indonesia

Pemain depan Persija Jakarta, Osas Saha
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Laga Piala Indonesia 2018 babak 128 besar kembali tersaji pada Kamis, 9 Agustus 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul yang mempertemukan Persikabo Kabupaten Bogor melawan Persija Jakarta.

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

Pertandingan ini terpaksa berlangsung di Stadion Sultan Agung akibat markas milik Persikabo, Stadion Pakansari, Bogor, tidak bisa digunakan karena sedang dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

Duel antarklub beda kasta ini ini berlangsung timpang. Meski menurunkan skuat lapis kedua, Persija berhasil unggul cepat pada menit ketujuh melalui tendangan penalti pemain barunya, Renan Da Silva.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persikabo 1973 vs Persib Bandung

Unggul 1-0, membuat Persija semakin agresif. Menit 22, Novri Setiawan hampir saja menggandakan kedudukan. Namun, sepakannya masih belum menemui sasaran.

Selama jalannya babak pertama, Persikabo tampak tak berdaya menghadapi permainan Persija yang mengandalkan penguasaan bola.

Djadjang Nurdjaman Beberkan Alasan Kembali Latih Persikabo 1973

Satu menit jelang turun minum, penyerang senior Bambang Pamungkas memiliki kesempatan untuk menjebol gawang Persikabo. Tapi sayang, tembakannya masih terlalu lemah dan bisa ditangkap oleh Faisal Fahry.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama usai, Persija unggul 1-0 atas Persikabo.

Selepas jeda, Persija tetap bermain dengan mengandalkan penguasaan bola. Sedangkan Persikabo terlihat sporadis dalam mengembangkan permainan.

Dua menit babak kedua baru berjalan, Persija memiliki kesempatan melalui aksi dari Osas Marvellous. Namun, usahanya masih jauh dari sasaran.

Lima menit berselang, giliran Bepe yang memiliki peluang. Tapi, sontekannya belum bisa membahayakan gawang Persikabo.

Nasib Bepe pada laga kali ini memang sedang kurang beruntung. Sebab, dalam kurun waktu lima menit, striker berusia 38 tahun itu gagal memanfaatkan tiga kesempatan yang didapatkannya.

Menit 55, tendangan Bepe masih bisa diblok oleh kiper Persikabo. Satu menit kemudian, upaya Bepe lagi-lagi dihadang Faisal Fahry dan yang terakhir pada menit 60, sundulan kerasnya kembali digagalkan dengan penyelamatan yang apik dari Faisal.

Tak juga mencetak gol, Bepe akhirnya ditarik keluar oleh pelatih Stefano Cugurra dan memasukkan Marko Simic pada menit 63.

Baru berada di lapangan selama 3 menit, Simic langsung mengancam gawang Persikabo lewat tendangannya. Tapi sayang, usahanya masih melebar.

Persija akhirnya berhasil menambahkan pundi golnya di menit ke 81. Tandukan Osas usai menerima umpan dari Fitra Ridwan tak bisa dihalau oleh Faisal, 2-0, Persija unggul atas Persikabo.

Di sisa waktu yang ada, Persija mulai mengendurkan serangan dan Persikabo tampak pasrah setelah tertinggal dua gol. Hingga akhirnya, Persija berhasil mengunci kemenangan 2-0 atas Persikabo sekaligus menyegel satu tempat di fase 64 besar zona 5.

Susunan Pemain
Persikabo Bogor:
Faisal Fahry (GK), Fajar Ramadhan Ginting, Laksito Ari Kusuma, Nazar Khoirul, Arjuna Rahman, Dian Irawan, Ferizal, Sutan Ziran, Muhammad Adnan, Eka Prasetia, Rendi Lesmana.

Persija Jakarta: Daryono (GK), Anan Mirgaf, Gunawan Dwi Cahyo, Vava Mario Yagalo, Asri Akbar, Novri Setiawan, Renan Da Silva, Yan Pieter Nasadit, Bambang Pamungkas, Rudi Widodo, Osas Marvellous.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya