Mitra Kukar Menang, Persib 2 Kali Ditekuk Rahmad Darmawan

Pertandingan Mitra Kukar vs Persib Bandung
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Mitra Kukar berhasil menang 1-0 atas Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat 10 Agustus 2018. Raihan tiga angka kali ini bermakna ganda bagi pelatih Rahmad Darmawan.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Bukan cuma inilah kemenangan perdana setelah Rahmad ditunjuk sebagai pelatih Mitra Kukar. Tapi juga untuk kedua kalinya dia berhasil menekuk Persib.

Pada putaran pertama Liga 1, pelatih yang akrab disapa RD itu menangani Sriwijaya FC. Dia berhasil membawa anak asuhnya menang 3-1 saat menjamu Persib di Stadion Jakabaring, Palembang.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Saya senang, sebab dua kali melawan Persib dan selalu menang. Persib tim yang sangat susah dikalahkan, karena memiliki skuat yang seimbang dalam transisi bertahan maupun menyerang," kata RD.

Dari kubu tim berjuluk Naga Mekes, bukan cuma RD yang berbahagia. Kapten tim, Bayu Pradana juga merasakan hal yang sama, terlebih dia menjadi pencetak gol satu-satunya dalam pertandingan.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

"Ini berkat kerja keras pelatih dan semua pemain. Hasil yang sangat baik. Tapi jangan puas dulu. Harus bisa lebih fokus dan lebih baik lagi," kata Bayu.

Tambahan tiga angka membawa Mitra Kukar naik ke posisi 11 klasemen sementara. Dari 20 pertandingan, mereka telah mengoleksi 26 poin. (ren)

Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024