Ditahan Imbang Borneo FC, Pelatih Arema Sebut Pemain Gagal Fokus

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic dan Jefri Kurniawan.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (05-08-18)

VIVA – Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengatakan pemain Singo Edan terlena di menit akhir sehingga gagal mengamankan tiga poin saat ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

"Setelah gol pertama Arema, konsentrasi hilang dan lawan mampu menyamakan kedudukan dan gol lagi. Tapi setelah gol kedua pemain berpikir sudah menang untuk ulang tahun Arema yang justru menyebabkan konsentrasi hilang di menit akhir," kata Milan Petrovic.

Milan Petrovic mengatakan ada dua kesalahan yang dilakukan pemain Arema sehingga tim lawan mampu mencuri dua gol. Saat sudah unggul pemain Arema kehilangan konsentrasi hingga akhirnya Borneo mampu menyamakan kedudukan.

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

"Saya minta maaf. Ada dua kesalahan yang dilakukan oleh pemain sehingga dua gol dari lawan tercipta. Dan tidak ada cukup waktu untuk Arema kembali unggul. Sekarang ada satu bulan istirahat kompetisi dan saya akan persiapkan tim sebaik mungkin setelah libur," tutur Milan Petrovic.

Milan menyebut di pertandingan melawan Borneo FC, Arema sangat mendominasi pertandingan. Banyak peluang yang diciptakan, namun hanya dua peluang yang mampu dijadikan gol.

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna

"Menurut saya kita punya strategi yang bagus mampu mengontrol permainan dan penyerangan. Sebenarnya ada beberapa waktu yang cukup untuk kita bisa menciptakan gol, tapi tidak berbuah gol," ujar Milan Petrovic.

Milan juga menyoroti penjaga gawang asing Arema, Srdan Ostojic. Penjaga gawang asal Serbia itu akan mendapat latihan khusus selama libur satu bulan kompetisi. Sebab, di empat pertandingan terakhir Srdan Ostojic sudah kemasukan 7 gol.

"Saya punya waktu untuk 30 hari ke depan. Ostojic akan saya analisa ada masalah apa karena performanya menurun. Hasil itu akan menjadi evaluasi sebelum melawan Persib di laga berikutnya," kata Milan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya