Barito Vs Persebaya, Bejo Melawan Teman Lagi

Ilustrasi Persebaya cetak gol
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro, kembali harus bertarung melawan mantan temannya saat menghadapi tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu 12 Agustus 2018. 

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Bejo akan bertemu dengan pelatih Jacksen F. Tiago. Pertemuaan keduanya disebut duel legenda Persebaya ”Part II”. Di laga pekan lalu, Bejo berhasil melewati ujian pertama saat mengalahkan Persela Lamongan yang dilatih Aji Santoso, legenda Persebaya lainnya, 3-1.

Aji dan Bejo bahu membahu mengantarkan Persebaya juara Liga Indonesia 1997. Bersama Jacksen, Bejo malah dua kali membawa Bajol Ijo kampiun. Yaitu pada 1997 saat keduanya menjadi pemain, dan 2004 ketika Jacksen menjadi pelatih.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Coach Jacksen pernah bersama saya di tim Persebaya, sebagai pemain maupun pelatih. Saya pun pernah dilatih coach Jacksen di tim ini. Saya respek coach Jacksen, saya banyak belajar dari dia. Namun, saya profesional, saya akan memberikan yang terbaik untuk Persebaya,” ujar Bejo.

Sementara itu, Jacksen juga memuji Bejo yang berhasil menjalani debutnya bersama Persebaya dengan mengalahkan Persela. ”Dia punya leadership yang bagus, dibuktikan dengan membawa Persebaya bangkit saat melawan Persela. Tapi saya juga punya tugas untuk memberikan poin penuh bagi Barito,” tegasnya. 

Salah Berikan Kartu Merah, Ini 5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Barito Putera

Di laga ini, keduanya bakal adu cerdik mengatasi hilangnya sejumlah pemain andalan. Persebaya tampil tanpa David da Silva, Raphael Maitimo dan Fernando Pahabol. Sedangkan Barito, dua pemain kunci Gavin Kwan dan Hansamu sedang membela Timnas U-23.  (ase)

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Barito Putera kembali mencatatkan hasil imbang saat menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul,

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024