Libur Jeda Kompetisi, Pelatih PSMS Tak Pulang Kampung

Pelatih PSMS, Peter Butler.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uga Andriansyah (Medan)

VIVA – Setelah berhasil menahan imbang Persija Jakarta 0-0, Minggu 12 Agustus 2018, pelatih PSMS Medan Peter Butler memilih meliburkan seluruh pemainnya selama sepuluh hari. Keputusan itu diambil karena Liga 1 memasuki masa jeda karena Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. 

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Banyak pemain PSMS yang memilih pulang ke kampung halaman dan berlibur bersama keluarga. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Peter Butler. Pelatih asal Inggris ini memilih tetap di Indonesia. 

"Saya belum ada keputusan untuk liburan karena waktu sangat singkat. Jadi saya mau pulang ke Inggris tidak ada kesempatan," kata Butler kepada VIVA, Senin 13 Agustus 2018. 

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Bekas pelatih Persipura Jayapura ini juga belum memiliki rencana dalam waktu dekat perihal liburan. Menurutnya, ia masih memikirkan bagaimana cara meningkatkan permainan PSMS di laga selanjutnya. 

"Saya belum bikin keputusan untuk liburan ke sebuah tempat karena harus kerja dulu bikin semua pemain siap saat kembali. Sekarang kita ada waktu seminggu kita harus pastikan semua kondisi pemain siap. Saya mau mereka istirahat. Tapi saya tahu mereka harus profesional," ucap Butler. 

Legimin Raharjo Kecewa PSMS Medan Cuma Imbang Lawan Semen Padang

Nantinya seusai melewati masa libur, PSMS akan kembali melakoni latihan rutin 23 Agustus 2018. Butler juga sudah menyiapkan rencana selanjutnya saat anak asuhnya kembali ke markas.

"Saya kasih mereka program individu, karena saya ingin mereka kembali dengan kondisi baik. Mungkin di akhir bulan atau awal Septemer kita ada rencana main dua game bertajuk uji coba," ujar Butler.

Frets Butuan kala membela PSMS melawan Persib

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Banyak yang menyebut duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta sebagai El Clasico Indonesia. Itu karena tensi tinggi setiap kedua tim bertemu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024