Susah Payah Tekuk PSKC, Pelatih Persib: Ini Kemenangan Penting

Duel PSKC Cimahi vs Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/foc/18.

VIVA – Persib Bandung susah payah mengalahkan PSKC Cimahi dengan skor tipis 2-1 di babak I Piala Indonesia. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu 15 Agustus 2018.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pada laga tersebut, Armada Maung Bandung harus tertinggal lebih dulu dari PSKC lewat kaki Rodliyan di menit ke-10. Namun, Persib mampu membalikkan keadaan melalui Airlangga Sucipto menit 34 dan Atep menit 66.

Juru taktik Persib, Mario Gomez, mengatakan bahwa kemenangan atas PSKC sangat penting. Sebab, raihan positif melawan tim Liga 3 tersebut mengantarkan Maung Bandung lolos ke babak 64 besar. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Ini pertandingan sangat penting dan kemenangan penting karena kami lolos ke babak selanjutnya. Meskipun lawan mereka cukup menyulitkan kami dengan memasukkan gol dulu ke gawang kami, tapi yang penting kita bisa memenangkan pertandingan," ujar Gomez usai pertandingan.

Pelatih asal Argentina ini memuji performa beberapa pemain mudanya. Para pemain muda ini membutuhkan menit bermain lebih agar kemampuannya terbentuk.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Tentu saya bangga dengan pemain saya, karena mereka terlihat begitu kerja keras selama di lapangan. Penampilan pemain U-19 sangat senang dengan penampilan mereka, mereka beruntung diberikan kesempatan untuk berkembang lagi," katanya.

"Saya juga senang melihat comeback-nya Kim Jeffrey Kurniawan, walaupun hanya beberapa menit. Sedangkan untuk pemain muda dia bisa latihan 2-3 kali sama Persib sebelum kembali ke tim U-19," lanjutnya. (ase)

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024