Butuh Pelatih, Persebaya Malah Ganti Manajer

Ilustrasi Persebaya cetak gol
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Teka-teki nama pelatih baru belum terjawab, Presiden Persebaya Azrul Ananda Persebaya justru mengumumkan nama manajer baru, Selasa 21 Agustus 2018. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Orang nomor satu di Persebaya itu menunjuk Candra Wahyudi sebagai manajer mengantikan posisi Chairul Basalamah.  Nama Candra Wahyudi sudah tidak asing karena musim lalu menjadi manajer Persebaya di Liga 2. 

”Persebaya sedang menjalani fase yang sangat krusial dalam membangun pondasi jangka panjang. Tidak boleh emosional, harus mengutamakan stabilitas," ujar Azrul. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Candra Wahyudi merupakan bagian dari tim yang mensukseskan Persebaya menjadi juara Liga 2 dan kembali ke Liga 1," lanjut Azrul. 

Berbekal pengalaman di Liga 2, Azrul percaya jika mantan wartawan itu bisa membawa Persebaya lebih baik di akhir musim ini. Saat ini, posisi Persebaya sendiri masih terseok di papan bawah dalam klasemen sementara Liga 1. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Terima kasih telah bersedia kembali membantu Persebaya untuk bekerja membangun tim, menuntaskan musim 2018 sebaik-baiknya dan menyiapkan program lanjutan yang sustainable untuk Persebaya Selamanya,” jelas Azrul.

Sementara itu, PT LIB ( Liga Indonesia Baru) selaku operator liga tidak mempermasalahkan pengangkatan Candra sebagai manajer Persebaya. Meski sebelumnya sempat ada kabar tidak diperbolehkan lantaran belum mengantongi lisensi yang diberikan di workshop awal musim lalu. 

”Itu adalah masalah internal Persebaya. Pokoknya sesuai regulasi, yang duduk di bench harus sudah mengikuti proses lisensi yang dilakukan PT LIB,” ujar COO PT LIB, Tigorshalom Boboy. 

“Di Persebaya ada asisten manajer (Budi Dharma). Selama dia yang duduk di bench, tidak masalah, tidak kena denda,” tambahnya.

Pergantian manajer bukan hanya terjadi di Persebaya. Sebelumnya, Borneo FC sudah lebih dulu melakukannya. Manajer sebelumnya Wiebie Dwi Andriyas dicopot. Perannya lantas digantikan oleh asisten manajer Hariansyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya