Persebaya Tanpa Bonek di Piala Indonesia

Aksi Bonek, Pendukung Persebaya Surabaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto

VIVA – Jalan terjal harus dilalui Persebaya di ajang Piala Indonesia. Setelah sempat tertunda berulang kali, tim berjuluk Bajol Ijo dipastikan aka menghadapi PSBI Blitar  tanpa dukungan suporter setianya, Bonek, di Stadion Jala Krida Bumimoro, AAL Surabaya, Minggu 2 September 2018.  

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Kepastian itu didapat setelah Persebaya menerima balasan dari PSSI terkait venue pertandingan. Semula, laga tunda Persebaya Vs PSBI Blitar akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), 30 Agustus 2018.  Namun, lantaran Stadion GBT masih dalam direnovasi akhirnya jadwal dan venue kembali berubah. 

Sebelumnya, pihak PSBI sendiri sebagai tuan rumah tidak bisa mengelar pertandingan di Blitar karena tidak izin pertandingan dari kepolisian tidak keluar. Aparat keamanan khawatir stadion di Blitar tidak bisa menampung animo penonton. 
 
"Kami sudah menerima surat balasan dari PSSI. Isinya, memutuskan pertandingan ini akan digelar di Bumimoro, status tuan rumahnya tetap Blitar (PSBI), dan tanpa penonton, ”  ujar Manajer Persebaya, Candra Wahyudi. 

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

Terkait laga tanpa penonton, Candra mengatakan tidak ada masalah bagi tim. Selain itu,  bonek juga diharapkan bisa menaati dan menerima keputusan dari PSSI untuk tidak memaksa diri datang ke lokasi pertandingan.  

“Saya kira teman-teman Bonek sudah dewasa dan sudah tahu ketika peraturan tanpa penonton harus bagaimana. Secara tim, Persebaya juga sudah siap menghadapi laga perdana di Piala Indonesia ini, " katanya.

Kinerja Buruk Wasit Tak Bikin Persebaya Patah Semangat
Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Persebaya memiliki peluang lebih banyak. Bahkan kiper Persita Rendy Oscario tercatat empat kali melakukan penyelamatan krusial.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022