Gelandang Persib Yakin Korsel Bakal Juara Sepakbola Asian Games

Gelandang Persib Bandung, Oh In-kyun
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Duel seru bakal tersaji di partai final Asian Games antara Timnas Korea Selatan U-23 kontra Jepang. Bentrok kedua tim digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu 1 September 2018.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Gelandang Persib Bandung, In-Kyun Oh, optimistis Korea Selatan bisa meraih kemenangan sekaligus mendapat medali emas. Kehadiran Bintang Tottenham Hotspurs, Son Heung-Min, menjadi tenaga lebih bagi The Taeguk Warriors.

Di samping itu, Korea Selatan bakal tampil habis-habisan di pertandingan nanti. Sebab, kewajiban mengikuti wajib militer bakal menghantui para pemainnya, terutama Son yang menjadi salah satu pemain senior di tim tersebut.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Karena Jepang menurunkan Timnas U-21, mereka datang untuk persiapan Olimpiade 2020. Ini penting buat pemain, semua ingin bebas dari wajib militer," kata In-Kyun, Jumat 31 Agustus 2018.

In-Kyun mengaku punya pengalaman saat mengikuti wajib militer. Selama dua tahun menjalani wajib militer dia mendapat pengalaman berharga.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Untuk masyarakat biasa itu bagus, tapi bagi pemain bola yang punya karier bagus mungkin berat. Kecuali, dia masuk tim militer di Korea seperti PS TNI di Indonesia, jadi tidak wajib militer," terangnya.

Mantan pemain Mitra Kukar ini punya keinginan besar untuk menyaksikan langsung pertandingan Korea versus Jepang di stadion. Namun, harapannya itu harus tertunda karena terbentur latihan bersama Persib.

"Paling saya nonton lewat tv saja. Ingin sih ke sana, tapi hari Minggu tetap latihan pagi," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya