Misi Ganda Persebaya Melawan PSBI di Piala Indonesia

Ilustrasi Persebaya cetak gol
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Misi ganda diusung Persebaya dalam laga perdana Piala Indonesia melawan PSBI Blitar di Stadion Jala Krida, Bumimoro, Surabaya, pada Minggu, 2 Agustus 2018.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Meski menghadapi tim kasta ketiga, Persebaya memastikan untuk menurunkan skuat terbaik. Maklum, ajang Piala Indonesia menjadi pelampiasan setelah Persebaya terseok-seok di papan bawah Liga 1. 

"Kami tampil dengan kekuatan terbaik dan itu bukti Persebaya serius di Piala Indonesia. Saya tidak akan meremehkan tim PSBI, saya respek. Lawan pasti akan bersemangat menghadapi Persebaya, itu yang berbahaya,” ujar Asisten Persebaya, Bejo Sugiantoro. 

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

Tidak sekadar membidik kemenangan, laga nanti juga menjadi penting bagi para pemain Persebaya untuk memikat pelatih baru Djadjang Nurdjaman, meski belum memimpin langsung di lapangan. 

"Laga ini bakal diamati oleh coach Djadjang Nurdjaman. Para pemain akan lebih termotivasi bermain maksimal agar menjadi starting eleven di laga-laga Persebaya selanjutnya,” ucap Bejo 

Kinerja Buruk Wasit Tak Bikin Persebaya Patah Semangat

Sementara itu, performa PSBI kurang mengesankan. Saat ini, PSBI bertarung di Grup 6 Liga 3 putaran nasional. Dari lima laga, PSBI baru memetik sekali kemenangan, dua imbang, dan menderita dua kekalahan. 

Namun, Persebaya dipastikan tanpa lima pemain dalam laga tanpa penonton ini. Yaitu, Irfan Jaya yang masih istirahat usai tampil di Asian Games. Disusul Rahmat Irianto berada di TC Timnas U-19, Nelson Alom dan Raphael Maitimo masih cedera serta Misbakus Solikin melangsungkan pernikahan.

Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Persebaya memiliki peluang lebih banyak. Bahkan kiper Persita Rendy Oscario tercatat empat kali melakukan penyelamatan krusial.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022