Sriwijaya FC Kehilangan Wonderkid Hingga Akhir Musim

Pemain Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA – Malang nian nasib wonderkid Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan. Dia dipastikan tak bisa melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini karena harus melakoni operasi cedera lutut.

Rans Cilegon Kubur Mimpi Sriwijaya Lolos ke Liga 1

Ini sebenarnya bukan cedera yang baru bagi Ichsan. Pada 2016, Ichsan sempat mengalami cedera yang sama. Hanya saja, saat itu lutut kirinya yang kena, bukan kanan.

Operasi kali ini sangat dibutuhkan oleh Ichsan. Gunanya untuk menyelamatkan karier sebagai pesepakbola. Rencananya, Ichsan bakal dioperasi di Rumah Sakit Royal Progress, Sunter, Jakarta.

Sempat Unggul Cepat, Persiba Dikalahkan Sriwijaya FC

"Sebelum memutuskan untuk operasi, saya sudah sempat menjalani sejumlah terapi intensif. Keputusan untuk kembali naik ke meja operasi juga sebagai opsi terbaik," kata Ichsan, Selasa 4 September 2018.

Cedera lutut kedua didapat Ichsan saat tampil membela Sriwijaya di laga melawan Mitra Kukar, 18 Juli 2018. Usai laga itu, Ichsan sebenarnya masih berlatih.

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 dan 4 Tim Terdegradasi ke Liga 3

Hanya saja, dia merasakan nyeri luar biasa. Akhirnya, Ichsan melakukan MRI. Pemain 22 tahun tersebut juga mendatangi dokter kenamaan olahraga, Bobby Nelwan. Kebetulan, Bobby juga sempat mengoperasi Ichsan saat mendapatkan cedera lutut pertamanya.

"Saya sempat melakukan terapi selama 10 hari dan MRI lagi. Setelah itu, baru diputuskan bahwa tindakan yang terbaik adalah operasi. Tentu hal ini sempat membuat saya terpukul," jelas Ichsan.

"Fokus saya, saat ini hanya menjalani semua tahapan penyembuhan cedera lutut. Dulu saya pernah menjalani semua ini dan alhamdullilah bisa sembuh. Keyakinan sekarang juga sama. Targetnya di awal kompetisi musim depan sudah bisa merumput lagi," lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya