Keyakinan Marko Simic Usai Masa 'Usiran' Persija Habis

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, sangat optimis bisa semakin tajam usai timnya kembali berkandang di Stadion Patriot Candrabhaga. Sebab, Macan Kemayoran bisa lebih fokus mempersiapkan tim tanpa perlu memikirkan lokasi bermain tiap pekannya usai harus terusir dari Jakarta.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Sejak terakhir menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Mei 2018 lalu, Persija sudah tiga kali berpindah kandang akibat Stadion Patriot dan SUGBK dipakai untuk Asian Games 2018. Macan Kemayoran sempat bermain di Stadion Pakansari, Stadion PTIK, dan Stadion Sultan Agung, Bantul.

Kondisi tersebut membuat Persija kesulitan menjaga konsistensi di Liga 1. Total, hanya tiga kemenangan yang dibukukan selama tim besutan Stefano Cugurra Rodrigues itu menjadi tim musafir.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Kepastian memakai Stadion Patriot jelas disambut gembira oleh Simic. Dia yakin bakal lebih banyak menyumbang gol selama paruh musim kedua.

"Kami akhirnya kembali ke stadion yang tetap. Jadi, kami bisa lebih fokus ketika menatap laga kandang karena tak memerlukan perjalanan jauh sehingga kami memiliki istirahat yang cukup," ujar Simic kepada wartawan.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

"Sejak awal datang, saya sudah cetak 33 gol. Saya tentu ingin terus cetak gol meski tak mudah. Tapi, saya yakin bisa lebih baik karena saya selalu berusaha," jelasnya.

Ditambahkan oleh Simic, bermain di Patriot juga bakal memberi motivasi lebih bagi Persija untuk meraih kemenangan. Sebab, para pendukung setia --The Jakmania-- bakal selalu memenuhi stadion.

"Kemarin, setiap laga kandang harus kami mainkan jauh dari sini (Jakarta) dan itu membuat kami kesulitan. Main jauh juga membuat kami kurang penonton. Kini, kami bisa lebih fokus untuk mengembalikan ketajaman kami dan main lebih baik dibanding sebelumnya. Kami yakin bisa lebih baik di stadion yang sekarang," kata pemain asal Kroasia itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya