Lawan Arema, Persib Khawatirkan Kepemimpinan Wasit

Eks bomber Persib Bandung, Jonathan Bauman (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Persib Bandung akan menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis 13 September 2018.

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Juru taktik Persib, Mario Gomez, meminta anak asuhnya untuk berhati-hati agar tidak melakukan pelanggaran yang berakibat hukuman kartu. Mengingat, sejumlah pemain Maung Bandung rawan akumulasi.

Sebut saja, Bojan Malisic, Ardi Idrus, Ghozali Siregar dan Hariono. Keempat pemain tersebut diketahui masing-masing sudah mengantongi dua kartu kuning.

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna

"Kita harus menjaga untuk menghindari itu, karena dua pemain kita ada yang sudah mendapat dua kartu kuning seperti Bojan," ujar Gomez, Sabtu 8 September 2018.

Pelatih asal Argentina ini mengatakan sebenarnya yang dikhawatirkan bukan dari cara bermain anak asuhnya, tapi kepemimpinan wasit. 

Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Surabaya

"Kita enggak takut untuk bermain, tapi kita khawatir pada wasit karena setiap waktu kita akan dapat kartu kuning. Saya enggak khawatir sama pemain, saya hanya kadang serAm sama kepemimpinan wasit," lanjut dia.

Saat ini, Persib tengah mematangkan persiapan. Mereka pun menggelar game internal untuk menjaga atmosfer pertandingan setelah libur panjang.

"Ya, karena kita harus main bola, kita punya opsi lain karena enggak ada yang mau ke sini untuk uji tanding. Jadi kita harus buat game internal. Tapi, ini sangat bagus karena kita main selama 30 menit," terangnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya