Tiga Pilar Persebaya Absen, Ujian di Laga Debut Djanur

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama/18

VIVA – Debut pelatih  Djajang Nurdjaman bersama Persebaya Surabaya tidak bakal berlangsung mudah. Pasalnya, tiga pemain dipastikan absen dalam laga melawan PS Tira di pekan 21 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa  11 September 2018. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Dua dari tiga pemain yang absen merupakan jantung permainan Persebaya, yaitu Irfan Jaya dan Fandry Imbiri. Satu lagi adalah pemain naturalisasi yang baru direkut sebulan lalu, Raphael Maitimo. 

Irfan Jaya tak bisa tampil setelah kembali mendapatkan panggilan Timnas Indonesia melawan Mauritius. Sebelumnya, top scorer Liga 2 musim lalu itu membela Timnas U-23 di ajang Asian Games 2018. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sementara Maitimo dan Imbiri menepi karena cedera. Dalam latihan terakhir, keduanya sudah ikut bergabung, namun berlatih terpisah dari rekan-rekannya. 

”Maitimo masih proses pemulihan, mungkin absen dalam pertandingan melawan PS Tira. Kita tidak akan paksakan pemain yang tidak siap tampil, ” ujar mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan yang akrab dipanggil Djanur ini. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Sebenarnya, Imbiri masih berpeluang tampil. Namun gelandang bertahan ini masih menunggu rekomendasi tim kesehatan jelang pertandingan nanti. 

”Kita observasi sama dokter mudah-mudahan tidak mengalami cedera serius. Tapi, saya pikir dia siap untuk tampil, kita lihat lagi dalam dua terakhir ini, ” ujarnya menambahkan.

Sisa waktu dua hari sebelum laga melawan PS Tira, lanjut Djanur, selain dimanfaatkan untuk memulihkan kondisi pemain  cedera juga digunakan mencari alternatif pemain pengganti. 

"Saya yakin pemain lain siap untuk menggantikan, meski harus kita akui jika Irfan Jaya merupakan salah satu pemain yang menjadi andalan Persebaya di lini depan.” (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya