Bawa Senjata Tajam dan Miras, Suporter Persita Ditahan Polisi

Polisi sita senjata tajam dari suporter Persita Tangerang.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (10-09-18)

VIVA – Ratusan suporter Persita Tangerang harus ditahan sementara waktu di Mapolsek Tangerang. Suporter yang biasa disapa Viola ini ingin menyaksikan duel Persita melawan PSPS Riau di Stadion Benteng Taruna, Kelapa Dua, dalam lanjutan Liga 2, Senin, 10 September 2018.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Suporter yang berasal dari wilayah utara Kabupaten Tangerang yakni, Teluk Naga dan Sepatan, kedapatan membawa senjata tajam dan minuman keras, saat polisi melakukan razia keamanan.

"Mereka menggunakan kendaraan truk saat akan menuju stadion. Selain truk ada juga yang menggunakan mini bus. Saat itu, kita lakukan pemeriksaan di kawasan TMP Taruna Tangerang, untuk antisipasi, dan benar saja ada yang membawa sajam dan miras," kata Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Samono.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Dirinci pihak kepolisian, terdapat lima senjata tajam jenis celurit dan pedang serta, lima minuman keras jenis anggur.

"Mereka akan kami lead setelah ada yang mempertanggungjawabkan," ujarnya.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Salah seorang Viola, Andiran mengatakan, senjata tersebut dibawa bukan untuk membuat kerusuhan atas pertandingan yang digelar kedua kalinya di wilayah Tangerang tersebut. Namun, untuk menjaga diri dari serangan para musuh.

"Ini bukan buat tawuran dengan suporter lawan. Tapi untuk jaga-jaga. Karena kami dapat informasi kalau ada yang mau menyerang kami dari suporter musuh, cuma bukan suporter PSPS Riau," ungkapnya.

Saat ini, duel Persita melawan PSPS di pekan 15 Liga 2 Wilayah Barat tengah berlangsung. Sementara, Persita unggul 1-0. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya