Persib Vs Arema, Kepolisian Kerahkan Ribuan Personel

Silaturahmi Kapolrestabes Bandung bersama Bobotoh Persib Bandung.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (10-09-18)

VIVA –  Duel seru bakal tersaji di pekan 21 Liga 1 antara Persib Bandung kontra Arema FC. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis 13 September 2018.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Laga kedua tim diprediksi berlangsung dengan tensi tinggi di dalam maupun luar lapangan. Maka dari itu, pihak kepolisian menggelar pertemuan dengan suporter Persib dan panpel di Mapolrestabes Bandung, Senin 10 September 2018.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, meminta Bobotoh untuk berlaku tertib di dalam dan luar stadion. Pihaknya pun akan menerjunkan 1.400 personel

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

keamanan yang disebar di berbagai titik.

"Kami berharap mudah-mudahan di Bandung bisa jadi tuan rumah yang baik bagi pertandingan sepakbola. Semua bisa berjalan aman dan kondusif," ujar Irman kepada awak media.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kurang lebih kami turunkan sekitar 1.400 tentu melihat eskalasi nantinya, apabila kalau dibutuhkan akan kita tambah personelnya," sambung dia.

Irman mengaku pihaknya akan melakukan penggeledahan kepada Bobotoh saat memasuki pintu stadion. Hal itu diterapkan guna mencegah Bobotoh membawa barang berbahaya ke dalam tribun.

"Harapannya adalah menjaga emosi dari para suporter untuk tidak melakukan pelemparan pada pemain atau pun melakukan pengrusakan, tetapi berlaku tertib dan sopan selama mengikuti jalannya pertandingan di stadion," tuturnya.

Bukan hanya itu, Irman akan berkoordinasi dengan keamanan Stasiun Kereta Api Bandung untuk mencegah suporter Arema FC jika ada yang berniat menonton laga kedua tim.

"Kita akan berkoordinasi dan tentu lakukan pengamanan. Mengantisipasi kalau ada suporter dari Arema yang datang. Dan melakukan pengamanan di titik-titik tertentu yang bisa jadi konflik," katanya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya