Bali United Waspadai Kekuatan Pemain Muda Persela

Pemain Bali United rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/BaliUtd

VIVA – Bali United akan menjamu tamunya, Persela Lamongan usai libur Asian Games, Selasa 11 September 2018. Bermain di hadapan publik sendiri, Serdadu Tridatu enggan berbagi poin, apalagi kalah. Misi yang diusung tentu saja kemenangan.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Untuk mempersiapkan tim, Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro sudah menggelar dua kali ujicoba. Widodo ingin apa yang sudah diterapkan pada pertandingan ujicoba bisa diterapkan saat menghadapi Laskar Joko Tingkir.

“Mudah-mudahan kami bisa melaksanakan itu. Kami tetap menganggap semua tim bisa mengalahkan dan bisa dikalahkan. Pesan terhadap pemain harus respect terhadap tim. Kalau kita respect terhadap semua tim pasti kita fokus untuk menghadapi pertandingan. Dan over convidence ini yang perlu dijaga. Percaya diri boleh, tapi jangan berlebihan,” kata Widodo, Senin 10 September 2018. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

“Persela ini saya kira tim yang penuh kejutan. Kami respect kepada mereka,” ujarnya.

Salah satu kejutan yang dimaksud oleh Widodo adalah ketika Persela Lamongan membungkam PSM Makassar di putaran pertama lalu. Menurut Widodo, hal itu sinyalmen bahwa Persela Lamongan bisa mengalahkan tim manapun.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

“Saya harap anak-anak tetap fokus, tidak meremehkan, terutama penyerang-penyerang mereka cepat-cepat. Di situ ada Sadil Ramdani, dan lainnya. Jadi itu yang kita waspadai,” paparnya.

Widodo mengakui jika Persela Lamongan selalu melahirkan pemain muda berbakat. Hal itu diketahui Widodo lantaran ia pernah menukangi Persela Lamongan hingga menjuarai Piala Gubernur Jawa Timur. 

“Termasuk besok mereka akan banyak menurunkan pemain muda. Tapi kami sudah analisis dan sudah antisipasi siapa-siapa saja yang akan kami kunci,” ujarnya.

“Jadi, saya harap pemain tidak terlalu fokus pada pemain Persela. Yang jelas ini kandang kita, bagaimana kita menyerang dan mencetak gol dan memenangkan pertandingan, itu yang penting,” tambah Widodo. 

Di sisi lain, penggawa Serdadu Tridatu, I Nyoman Sukarja mengaku telah siap menghadapi pertandingan kontra Persela Lamongan.

“Intinya kami sebagai pemain sangat siap untuk menghadapi pertandingan besok, karena pasca-libur kita juga sudah melakukan latihan rutin baik fisik dan taktikal. Jadi secara tim kami siap menghadapi Persela,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya