Lawan Bali United, Persela Tidak Ingin Pulang dengan Tangan Hampa

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (23-04-18)

VIVA – Laga berat harus dilakoni oleh Persela Lamongan di Liga 1 usai libur Asian Games 2018. Laskar Joko Tingkir akan bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa 11 September 2018. 

Aji Santoso: Saya Janji ke Shin Tae-yong Lepas Marselino Ferdinand

Meski bermain sebagai tim tamu, namun Persela tetap mengusung misi meraih poin penuh. Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso berharap pertandingan akan berlangsung seru, kedua tim akan saling jual beli serangan.

"Kita sudah melakukan persiapan dengan cukup baik. Tentu kita berharap pertandingan akan berlangsung seru, fair, sportif, karena kita tahu Bali United sekarang materinya sangat berkualitas," kata Aji, Senin 10 September 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Bagi kami tantangan tersendiri mendapat poin di Bali. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk misi itu," paparnya.

Menurut Aji, dalam setiap pertandingan selalu menjadi ajang pembuktian bagi tim pelatih untuk menunjukkan kualitasnya. Jika pun ia dan Widodo Cahyono Putro, pelatih Bali United baru saja sama-sama menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi A Pro, namun bukan berarti pembuktian itu dilakukan setelah keduanya menyelesaikan kursus. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Dalam setiap kompetisi semua ingin mendapat kemenangan. Saya memang sejak dari pemain sudah berteman akrab dengan Coach Widodo. Kita ingin pembuktian, kita ingin dapat (poin) di Bali," ujarnya.

Aji sudah punya jurus jitu untuk meredam permainan Bali United yang terkenal dengan pergerakan yang cukup cepat. 

"Stretegi tidak bisa kami bocorkan. Tapi kami sudah bisa mengira-ngira bagaimana mengantisipasi kecepatan pemain Bali United. Jujur kita akui kualitas pemain mereka cukup baik. Sementara tim kami banyak pemain muda. Tapi jangan lupa, apapun bisa terjadi dalam pertandingan," kata Aji.

Absennya beberapa pemain pilar seperti Strfano Lilipaly dianggap Aji tak akan mempengaruhi kualitas tim Bali United secara keseluruhan. 
"Tidak ada Lilipaly, tidak ada Irfan Bachdim tidak banyak berpangaruh. Semua pemain mereka punya kemampuan tidak berbeda. Lapis kedua mereka tetap mewah. Menurut saya sama saja," papar dia.

"Banyak kelebihan dari Bali United. Prestasi mereka cukup bagus. Saat saya melatih di Arema kualitas mereka tidak seperti ini. Jadi saya berharap pertandingan besok akan berjalan seru, terbuka, saling menyerang agar bisa disaksikan dan memuaskan penonton yang melihat," tambah Aji.

Sementara itu, penggawa Persela Lamongan, Eky Taufik siap menjalankan instruksi pelatih demi point yang mereka idamkan. 

"Meski suporter Bali United cukup fanatik, kami akan terus bekerja keras meraih point. Tidak ada instruksi khusus dari pelatih. Pesan coach kita harus mewaspadai semua pemain mereka. Dari belakang sampai depan cukup berbahaya, jadi semua harus diwaspadai," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya